spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Bey Machmudin Lantik Herman Suryatman Sebagai Sekda Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabara.id: Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman resmi menjadi Sekda Jabar setelah dilantik oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudi, di gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/3/2023).

    Pelantikan Herman Suryatman Sebagai Sekda Jabar sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 36/TPA Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Bakal Terjunkan Personel Antisipasi Kepadatan Ziarah Kubur Saat Lebaran

    Untuk diketahu Herman Suryatman menjabat sebagai Pj Sumedang dan yang juga sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sumedang.

    Saat ini jabatan Pj Sekda Jabar yang diemban Taufiq Budi Santoso resmi digantikan Herman Suryaman sebagai orang nomor satu di birokrat di lingkup pemerintahan provinsi Jawa Barat.

    Usai pembacaan Keppres, Bey Macmudin kemudian memimpin pengucapan sumpah jabatan Sekda Jabar yang dilantik tersebut.

    “Demi Allah saya bersumpah saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara.

    BACA JUGA: Hari Ini, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman Dilantik Sebagai Sekda Jabar

    Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ucap Bey mendiktekan sumpah jabatan.

    Pelatinkan tersebut turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar, pimpinan DPRD Jabar, pimpinan instansi di Pemprov Jabar, serta mantan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

    Untuk diketahui, Herman Suryatman dilantik sebagai Sekda Jabar setelah lolos pada serangkaian tes bursa calon Sekda Jabar.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img