spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Bakal Terjunkan Personel Antisipasi Kepadatan Ziarah Kubur Saat Lebaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog di Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung mulai diperbaiki.

    Pasalnya, momen ziarah ke makam sanak keluarga sudah menjadi tradisi warga baik sebelum Ramadhan dan selepas sholat Idhul Fitri.

    BACA JUGA: YPM ITB Apresiasi Bio Farma untuk Pendampingan Sertifikasi Halal

    Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang (Ciptabintar) Bambang Suhari menyampaikan, jumlah peziarah pada momentum IdulFitri seringkali membeludak.

    “Kita sudah berkoordinasi dengan aparat kewilayahan, Satpol PP, Dishub untuk meminta bantuan secara formil. Sudah dilaporkan juga kepada pimpinan bahwa kami perlu pengamanan, terutama pelayanan ziarah makam yang hari H itu dan H+1 itu biasanya ziarah makam membludak,” kata Bambang Senin (1/4/2024).

    Untuk memperlancar arus lalu lintas, pihaknya pun meminta pengguna kendaraan roda empat masuk ke wilayah TPU Nagrog.

    BACA JUGA: Hari Ini, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman Dilantik Sebagai Sekda Jabar

    “Nagrog itu kan akses masuknya hanya jalan itu-itunya, hanya satu-satunya ya, sehingga kami mencoba dengan para kepala UPT untuk ziarah makam di lokasi tertentu¬† jangan menggunakan roda empat,”ucapnya.

    “Jadi nanti Satpol PP akan menurunkan timnya, baik Linmas maupun Satpol PP untuk membantu proses parkir pada saat ziarah makam,¬† khusus yang jalur-jalur padat pada saat ziarah makam,” ujarnya

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img