spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Hadapi Ramadhan Dan Idul Fitri 2024, Indosat Optimalkan Kapasitas Data Dan Jaringan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Untuk menjamin kelancaran dan kepuasan pelanggan, Indosat Ooredoo Hutchison Indonesia mulai melakukan penambahan kapasitas data yang melebihi di atas rata-rata data harian.

    Penambahan kapasitas data dilakukan di bulan Ramadhan tahun ini sampai menghadapi hari raya idul fitri 1 syawal 1445 hijriah.

    BACA JUGA: Safari Ramadan, Pj Wali Kota Tasikmalaya Pastikan Program Tematik Berjalan

    Steve Saerang, selaku SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison mengungkapkan, penambahan kapasitas data di bulan penuh berkah ini, untuk memberikan kepuasan seluruh pelanggan dalam berkomunikasi dengan provider Indosat.

    “Saya mengetahui, saat Ramadhan dan perayaan hari raya idul fitri nanti, intensitas masyarakat dalam berkomunikasi akan meningkat, seiring itu, kami siap menambah kapasitas data demi kenyamanan seluruh pelanggan Indosat dalam berkomunikasi,”ungkap Steve Saerang dalam releasenya Jumat (22/03/24).

    Ia menjelaskan, selama Ramadhan dan idul fitri mendatang, akan terjadi lonjakan trafik data secara nasional.

    BACA JUGA: Stabilkan Harga Sembako, Pemkot Tasikmalaya Buka Sejumlah Gerai Pasar Murah

    “Kami memprediksi, terjadi kenaikan trafik data sampai 14 persen, ini lebih tinggi kalau dibandingkan angka trafik data rata-rata harian per tahun ini,”jelasnya.

    Dirinya pun menjelaskan, lonjakan trafik data itu, dampak dari tingginya penggunaan media sosial dan permainan game online oleh kalangan kaum milenial.

    “WhatsApp, Instagram, Tiktok, game online, mobile legends, PUBG, juga freeFire, yang paling banyak digunakan masyarakat dan paling tinggi menggunakan layanan data,”ujarnya.

    “Bulan Ramadhan ini sampai lebaran mendatang, penggunaan data seluler di masyarakat dipastikan meningkat sehingga Indosat Ooredoo Hutchison gerak cepat dengan melakukan penambahan kapasitas data untuk kepuasan pelanggan,”imbuhnya.

    Steve Saerang juga mengungkapkan, bulan Ramadhan ini perusahaan juga terus mengoptimalkan seluruh jaringan ke titik-titik prioritas yang banyak dikunjungi masyarakat.

    “Kita optimalkan jaringan di titik-titik keramaian seperti di terminal Bis, stasiun, bandara, pelabuhan, pusat -pusat perbelanjaan, hingga jalur kereta api maupun jalan Tol pasalnya, di tempat-tempat inilah orang sering berkomunikasi dan menggunakan data seluler,”paparnya.

    Ia pun menuturkan, optimalisasi jaringan dilakukan dengan pembangunan sejumlah Base Transceiver Station (MBTS) serta mobile BTS guna memperkuat jangkauan sinyal.

    “Target kami kedepannya, ingin menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan dan paling dipilih masyarakat Indonesia, yang memiliki tujuan besar yakni memberdayakan Indonesia serta menciptakan perubahan yang lebih berarti,”terang Steve Saerang.

    Ditambahkan, sesuai bulan Ramadhan yang penuh berkah, Indosat pun menggelar berbagai kegiatan sosial dan program-program menarik lainnya untuk para pengguna Indosat.

    “Program ini untuk mendekatkan perusahaan sekaligus momen untuk saling berbagi dan terus menyapa para pelanggan setia kami,”pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img