spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Mudik Motor Gratis Lebaran 2024 Dibuka 4 Maret, Ini Cara Daftarnya

    JAKARTA,FOKUSjabar.id: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar program mudik motor gratis (motis) pada mudik Lebaran 2024.

    Program mudik motor gratis yang dijalankan oleh Direktorat Jenderal Kereta Api (DJKA) kemenhub ini demi menekan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor.

    “Tujuan motis ini untuk menekan pemudik dengan kendaraan sepeda motor,” kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, DJKA Kemenhub, Arif Anwar dalam acara Press Conference Mudik Motor Gratis di kawasan Petojo, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024).

    Kuota mudik motor gratis Lebaran 2024 mencapai 12.180 unit sepeda motor. Sedangkan, kuota untuk penumpang sebesar 28.196 per orang.

    Untuk pendaftaran program mudik motor gratis ini mulai 4 Maret sampai 18 April 2024.

    BACA JUGA: ASN dan TNI-Polri Mulai Dipindahkan ke IKN Juli 2024

    Keberangkatan arus mudik akan dilakukan pada 2-8 April 2024, sedangkan keberangkatan arus balik akan dilakukan pada 13-19 April 2024.

    Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti program mudik motor gratis dapat mengakses laman resmi mudikgratis.dephub.go.id. Selain itu, masyarakat juga mendatangi posko pendaftaran yang ditunjuk atau sistem go show.

    Berikut persyaratan mengikuti program mudik motor gratis 2024:

    • KTP, SIM yang berlaku, Kartu Keluarga, STNK
    • Besaran motor di bawah 200 CC
    • Mendaftar melalui mudikgratis.dephub.go.id yang dilanjut dengan verifikasi langsung di stasiun yang ditunjuk
    • Mendaftar dengan menyampaikan e-mail aktif.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img