spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    ASN dan TNI-Polri Mulai Dipindahkan ke IKN Juli 2024

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pemindahan ASN dan personel pertahanan keamanan (hankam), seperti, TNI-Polri ke Ibu Kota Nusantara (IKN) bisa dimulai pada Juli 2024.

    Jokowi mengatakan, pemerintah terus mengejar pembangunan hunian untuk ASN dan personel hankam bisa rampung pada November 2024.

    Sebanyak 12 tower hunian akan selesai pada Juli 2024. Kemudian, 21 tower rampung September, sisanya 14 tower selesai pada November 2024.

    “Berarti 47 (tower hunian) selesai kira-kira di akhir November. Sehingga pergeseran ASN ke sini, hankam ke sini, bisa dimulai bulan Juli,” kata Jokowi Jokowi kepada awak media usai melakukan seremoni penyelesaian akhir atau topping off hunian ASN di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (1/3/2024).

    Dia mengatakan pembangunan IKN merupakan proyek jangka panjang.

    BACA JUGA: Pengamat: Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan Sudah Sepatutnya

    Meski demikian, Jokowi menekankan hal tersebut harus mulai dilakukan, salah satunya dengan mulai memindahkan ASN.

    “Pelan-pelan. Ini kerja masih jangka panjang. tapi harus dimulai, dimulai, dimulai. Dan hari ini kita telah topping off untuk menunjukkan bahwa gedung (hunian ASN) itu sudah hampir jadi, sudah setengah jadi,” jelas Jokowi.

    Sebelumnya, Jokowi telah berencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Namun, ia mengatakan baru mulai berkantor di IKN apabila bandara dan jalan tol menuju kawasan ibu kota baru itu selesai dibangun.

    “Saya nunggu airport-nya jadi jalan tol jadi. Kalo jalan tol jadi, airport (bandara) jadi (berkantor di sini),” kata Jokowi usai melakukan grounbreaking sejumlah Bank di Kawasan IKN, Kalimantan Timur, Kamis (29/2/2024).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img