spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    KPU Kota Bandung Mulai Menggelar Rapat Plano Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mulai gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kota Bandung di Hotel Grand Pasundan pada Kamis (29/2/2024) hingga Senin (4/3/2024) mendatang.

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Wenti Frihadianti mengatakan, rekapitulasi surat suara untuk tingkat kota sudah dimulai seiring dengan telah selesainya perhitungan perolehan suara di tingkat kecamatan.

    BACA JUGA:

    Di hadapan 348 Wisudawan UKRI, Prabowo Subianto Tekankan Ini

    “Telah selesai dilakukan di tingkat kecamatan di malam kemarin (Rabu, 28 Februari 2024) malam. Sudah selesai, cuma masih ada yang menyelesaikan finalisasi dan administrasi yaitu di Kecamatan Kiaracondong dan Batununggal.

    Mudah-mudahan bisa selesai hari ini,” kata Wenti setelah pembukaan Rapat Pleno, du Hotel Grand Pasundan Jalan Peta Kota Bandung Jabar Kamis (29/2/2024).

    Wenti mengatakan, rangkaian pleno diawali dengan pembacaan formulir model D hasil dari PPK di Kota Bandung. Setelah itu dilakukan sinkronkan dengan hasil rekap dari aplikasi Sirekap.

    “Baru nanti ada pembacaan kejadian khusus diakhiri dengan penetapan hasil rekapitulasi tingkat Kota Bandung,”katanya.

    Selain itu, saat disinggung terkait aplikasi Sistem Rekapitulasi Pemilu (Sirekap), pihaknya pun mengaku, bahwa aplikasi Sirekap tersebut pernah mengalami down akibat gangguan dari luar.

    BACA JUGA:

    Bawaslu Kota Bandung Temukan Sirekap Bermasalah di 2 Kecamatan

    “Alhamdulillah sih untuk Kota Bandung ternyata gak lama dan kita masih bisa berjalannya untuk direkapitulasi tingkat kecamatannya berlangsung dengan baik. Cuman memang ada yang masih menyelesaikan finalisasi, sinkronisasi di dua kecamatan,  nantinya mereka pun menyelesaikan administrasi,”ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img