spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Kembalikan Motor Curian ke Pemilik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis berhasil mengamankan 12 unit kendaraan roda dua dan mengembalikan kepada pemiliknya dalam operasi yang dilakukan pada 29 Januari 2024. Masyarakat yang merasa kehilangan motor sekitar wilayah Ciamis, Banjar, Pangandaran bisa memeriksa dan mengambil motor mereka.

    Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengatakan, masyarakat yang merasa memiliki motor tersebut bisa langsung mengecek ke Polres Ciamis dan mengambil kembali sepeda motor.

    BACA JUGA: Sat Reskrim Polres Ciamis Tangkap Tiga Tersangka Curanmor

    “Operasi 29 Januari 2024 kami berhasil mengamankan 12 unit kendaran dan mengamankan 3 orang tersangka di wilayah Banjar dengan 20 TKP yang diakui pemetik,” kata dia saat konferensi pers, Selasa (20/4/2024).

    Dijelaskan Kapolres, masyarakat yang hendak mengambil kendaraan roda dua bisa mendatangi Polres Ciamis dengan membawa dokumen lengkap seperti surat tanda bukti kepemilikan untuk kemudian dilakukan pengembalian.

    Lebih lanjut, Akmal mengungkapkan bahwa ketiga tersangka itu berhasil ditangkap setelah melakukan pengembangan dalam kasus curanmor yang terjadi pada 25 Januari 2024 di Dusun Wanayasa, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

    “12 kendaraan diamankan ini belum sempat dijual kembali tim lapangan masi mengembangkan karena baru 12 kendaraan yang diamankan ini adalah titik awal,” ucapnya.

    BACA JUGA: Harga Ikan Laut Segar di Pasar Manis Ciamis Naik Akibat Pasokan Langka

    Salah satu pemilik motor berjenis Honda Beat Nopol B 6808 BAP Feni Septiani Hilmi yang merupakan warga Dusun Wanayasa RT 011 RW 03, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari mengaku sangat bahagia dan berterimakasih kepada Polres Ciamis yang telah mengembalikan motornya.

    “Terimakasih banyak Polres Ciamis, saya membuat laporan kehilangan pada 25 Januari. Alhamdulillah, sekarang saya bisa mengambil kembali motor ini yang biasanya saya pakai untuk mengantar anak ke sekolah,” kata dia.

    Feni mengaku bahwa motor miliknya digasak oleh pelaku saat diparkir di halaman rumahnya yang lokasinya berada di depan jalan raya.

    “Emang biasa markir depan rumah ini motor beli Tahun 2016 setiap hari disimpen di depan rumah soalnya rumahnya di depan jalan besar. Saya seneng sekali pas pertama lihat saya buka bagasi ternyata masih ada mukena. Alhamdulillah sekarang bisa nganter anak lagi ke sekolah,” ungkapnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img