spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Harga Ikan Laut Segar di Pasar Manis Ciamis Naik Akibat Pasokan Langka

    CIAMIS,FOKOSJabar.id: Selain harga komoditas sayuran yang mengalami kenaikan juga telor yang harganya cukup tinggi serta beras dan berbagai kebutuh pokok masyarakat lainya jelang bulan suci Ramadhan kenaikan itu terjadi pula pada ikan laut segar di Pasar Manis Ciamis.

    Menurut Yati salah seorang penjual ikan laut segar di Pasar Ikan Terpadu Blok F Pasar Manis Ciamis Jawa Barat, dalam beberapa hari terakhir ini sejumlah harga lkan laut segar yang dijual di kiosnya sudah mengalami kenaikan walaupun belum cukup tinggi tapi secara perlahan harganya sudah berubah.

    “Harga ikan Bawal saat ini dijual Rp 65.000/ Kilogram nya, ” katanya. Selasa (20/2/2024)

    Yati menuturkan, harga ikan Bawal sebelumnya hanya dijual pada kisaran Rp 50.000/kilogramnya. Tapi saat ini sudah naik dari harga sebelum nya,”ucapnya.

    Yati mengatakan, selain harga Ikan Bawal kenaikan juga terjadi pada Ikan Kembung. Yang tadinya harganya pada kisaran Rp 35.000/Kilogram saat ini harganya ada pada kisaran Rp 40.000/Kilogram.

    ” Harga itu mengalami kenaikan baru beberapa hari yang lalu,”ucapnya.

    Yati melanjutkan, kenaikan harga juga tidak hanya terjadi pada ikan laut segar. Namun juga terjadi pada harga udang di kiosnya tersebut.

    ” Untuk harga udang Peci ukuran jumbo kenaikannya mencapai Rp 10.000. Yang tadinya Rp 110.000 menjadi Rp 120.000/ Kilogram,”jelasnya.

    Yati menjelaskan, kenaikan harga sejumlah jenis ikan laut segar dan udang tersebut penyebabnya karena barang langka dari Nelayannya.

    “Saat ini kenaikan harga ikan di Pasar Ciamis belum seberapa. Saat sudah  dekat dengan bulan Ramadhan pasti harga sejumlah komodi akan lebih naik,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img