spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Al Mashduqi IIBS Garut Lepas 35 Peserta English Immerson Program 2024 ke Malaysia

    GARUT,FOKUSJabar.id: Al Mashduqi IIBS Garut Jawa Barat (Jabar) melepas keberangkatan 35 Santri Murid peserta English Immerson Program ke Malaysia bertempat di Auditorium Drs. H. Dede Satibi, Senin (19/2/2024) kemarin.

    35 Santri Murid tersebut dilepas secara resmi Sekda Nurdin Yana mewakili Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin.

    Kepala Departemen Pengembangan dan Pembinaan Bahasa International Al Mashduqi, Ms. Siti Hanipah mengatakan, English Immerson Program merupakan salah satu program unggulan di Al Mashduqi International Islamic Boarding School (IIBS) Garut.

    BACA JUGA:

    AMBS Garut Sabet 18 Medali Pencak Silat “West Java Open 2023”

    Program tersebut sebagai ikhtiar dalam mewujudkan visi (Habituasi Pendidikan Karakter Generasi Qur’ani Menuju Sekolah Unggul Berwawasan Global dan Kelestarian Lingkungan).

    Tujuannya, selain memperkuat penguasaan Bahasa Inggris juga bagian dari pengenalan budaya negara lain secara langsung.

    Al Mashduqi IIBS Garut fokusjabar.id
    (foto dok)

    Menurut Dia, dalam pelaksanaannya Al Mashduqi IIBS Garut bekerja sama dengan International Islamic School of Malaysia. Di mana selama 5 hari 35 Santri Murid akan mengikuti berbagai kegiatan.

    Mulai dari English Short Course and Practical, Introduction the Global Science and Culture serta Islamic History Side From Islamic Country.

    “Dalam program ini, 35 Santri Murid secara tidak langsung mengikuti penguatan kemampuan Bahasa Inggris, pembelajaran IPA, IPS dan Pendidikan Agama Islam,” ungkap Siti Hanipah.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin mengapresiasi program Al Mashduqi IIBS Garut.

    “Program tersebut sangat luar biasa,” kata Ade Manadin.

    Dia juga mengaku selalu mengikuti dengan seksama bagaimana ikhtiar manajemen Al Mashduqi yang terus konsisten melangkah memberikan layanan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh santri muridnya.

    Al Mashduqi juga menghadirkan pelayanan pendidikan sepenuh hati yang riang gembira, ramah anak serta menyesuaikan dengan passion dan kebutuhan para peserta didiknya.

    Ade Manadin mengucapkan selamat kepada seluruh peserta program dan memberikan bekal kepada salah seorang santri murid Al Mashduqi asal Nusa Tenggara Barat.

    BACA JUGA:

    Santri Murid MA Unggulan AMBS Garut Kunjungi DPRD, Ada Apa?

    Sekda Garut, Nurdin Yana mengatakan, English Immerson Program sangat penting bagi Santri Murid. Bagaimana tidak, kita semua hakikatnya merupakan masyarakat global dan Al Mashduqi IIBS Garut telah membekalinya dengan penggunaan bahasa asing (bahasa Inggris).

    Al Mashduqi IIBS Garut fokusjabar.id
    Sekda Garut, Nurdin Yana

    Menurutnya, progam tersebut bukan saja memperkuat keterampilan berbahsa Inggris saja. Tetapi juga pengenalan budaya bangsa lain kepada para Santri Murid.

    “Harapannya, program ini memiliki kontribusi yang signifikan bagi seluruh santri murid khususnya yang berasal dari Kabupaten Garut dalam rangka menyiapkan tantangan kehidupan yang akan mereka hadapi di masa mendatang,” kata Sekda.

    Sekda berpesan kepada Santri Murid agar menjaga nama baik diri, keluarga, lembaga dan negara selama mengikuti program ini.

    “Saya sangat bangga. Terlebih ada perwakilan santri murid yang akan menampilkan seni warisan budaya kita (Jaipongan dan Pencak Silat) di Malaysia,” imbuhnya.

    Nurdin Yana juga berharap, Al Mashduqi IIBS Garut dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya di Kabupaten Garut.

    “Insya Allah, Al Mashduqi IIBS Garut akan welcome untuk memberikan inspirasi yang dapat ditiru oleh teman-teman penyelenggara pendidikan lainnya di wilayah Kabupaten Garut,” pungkas Sekda.

    Hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Nia Gania Karyana), Kadis Pendidikan (Ade Manadin), Kepala Bidang SMP Disdik Garut, Muhammad Yusuf dan tamu undangan lainnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img