spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    AMBS Garut Sabet 18 Medali Pencak Silat “West Java Open 2023”

    GARUT,FOKUSJabar.id:18 Santri Murid AMBS Garut ikuti kejuaraan Pencak Silat “West Java Open 2023” bersama 869 pesilat se-Provinsi Jawa Barat (Jabar).

    West Java Open 2023 berlangsung  di Gedung Sport Hall RAA. Adiwijaya Kecamatan Tarogong Kudul  Kabupaten Garut, Jumat-Minggu (3-5/11/2023).

    Pada Kejuaraan Pencak Silat West Java Open 2023, 18 pesilat  tersebut merupakan Santri Murid SMP IT Al Mashduqi. 11 atlet turun berlaga di kategori tanding dan 7 atlet kategori TGR.

    BACA JUGA:

    Santri Murid AMBS Garut Study Tour ke Kuala Lumpur Malaysia

    Demikian dikatakan Koordinator Ekstrakurikuler Al-Mashduqi Islamic School Garut, Ustadz Oo Abdurachman.

    ambs garut fokusjabar.id
    Pesilat AMBS Garut (foto Ist)

    Menurut Oo, 18 atlet tersebut merupakan bagian dari Santri Murid peserta program kegiatan ekstrakurikuler wajib Pencak Silat.

    Sebelumnya Mereka telah diseleksi secara ketat oleh 3 pelatih Pencak Silat (Erwin Mohammad Dahlan, Dangdang Suherman dan Desi Wijaya).

    “Alhamdulillah, mereka mampu menampilkan performa terbaiknya dengan meraih 6 medali Emas, 5 Perak dan 7 medali perunggu,” ungkapnya.

    Wakil Direktur Al-Mashduqi Islamic School Garut sekaligus Kepala SMP IT Al-Mashduqi Garut, Nispi Gustia Nurani menyampaikan rasa syukur dan  bangga atas prestasi luar biasa yang diraih anak didiknya pada kejuaraan Pencak Silat West Java Open 2023.

    BACA JUGA:

    Tunjang Kemampuan Berbahasa Asing, AMBS Garut Hadirkan 2 Native Speaker

    “Kami fasilitasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap Santri Murid melalui berbagai program ekstrakurikuler. Baik yang bersifat wajib ataupun pilihan. Salah satunya Pencak Silat yang bersifat wajib diikuti oleh seluruh anak didik,” kata Nispi.

    “Kami bersyukur dan bangga atas prestasi luar biasa yang telah diraih para santri murid SMP IT Al-Mashduqi Garut. Mereka adalah para penghafal Al Qur’an yang telah memiliki rata-rata hafalan 1-9 juz. Mereka sungguh-sungguh dan disiplin mengikuti arahan dari para pelatih berpengalaman,” imbuhnya.

    ambs garut fokusjabar.id
    Pesilat AMBS Garut (foto ist)

    “Capaian tersebut juga berkat doa dan dukungan yang luar biasa dari para orangtua. Sehingga mampu mengantarkan mereka mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan Pencak Silat tahun 2023,” pungkas Nispi.

    Berikut nama Santri Murid peraih medali emas:

    Nazwa Khairunnisa Fatha, M. Zaky Nurjaman, Gaza Afifi, Nazri Nisrifa Nazira, M. Faqih Al Khairi dan M. Fawwaz Habibi Pratama.

    BACA JUGA:

    Mantap! AMBS Garut Dikunjungi Al Azhar Asy Syarief Cairo Mesir

    Peraih Medali Perak untuk kategori tanding pra-remaja:

    Zianka Rafilah Mehran, Gentary Radewi Rahmania, Annisa Novianti Al Firdaus, Mahardhika Adzkani Fachmi dan Ismail Moch. Jafar.

    Peraih Medali Perunggu kategori TGR/Seni:

    Zahwan Aditya Syahiransyah, Hasbi Syamha Mubina, Azkia Isna Laila, Siti Zahra Nur Jamilah, Amira Dwi Syabani, Difany Fauzia serta Decha Januarisa.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img