spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Santri Murid AMBS Garut Study Tour ke Kuala Lumpur Malaysia

    GARUT,FOKUSJabar.id: Duta santri murid Al Mashduqi Boaarding School (AMBS) Garut Jawa Barat (Jabar) didampingi pihak manajemen telah selesai melaksanakan South East Asian Study Tour Program ke Kuala Lumpur Malaysia, Senin-Rabu (20-22/2/2023).

    Menurut Kepala Departemen Kerjasama Antar Lembaga dan Hubungan International Al Mashduqi Islamic School Garut, Ustadz H. Zayyan Hadyan, perjalanan program tersebut dari Bandara International Soekarno Hatta Tangerang Banten.

    BACA JUGA: Tunjang Kemampuan Berbahasa Asing, AMBS Garut Hadirkan 2 Native Speaker

    Tiba di Bandara International Kuala Lumpur, sebelum  check in di salah satu hotel yang berjarak 100 meter dari Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur City Centre (KLCC), rombongan langsung melaksanakan City Tour hari pertama ke beberapa objek.

    ambs garut fokusjabar.id
    Kunjungan silaturahim dalam rangka kerja sama dengan International Islamic School of Malaysia (foto dok)

    Di antaranya, mengunjungi tempat bersejarah bagi Negara Malaysia (Dataran Merdeka) atau dikenal dengan nama Merdeka Square. Di sana terdapat bangunan bersejarah (Gedung Sultan Abdul Samad dan Katederal St. Mary), tempat dideklarasikannya kemerdekaan Malaysia pada tahun 1957.

    Selanjutnya mengunjungi Istana Negara Malaysia, tempat tinggal resmi Yang di-Pertuan Agong Malaysia. Bangunan megah berkubah emas tersebut berdiri di atas tanah seluas 241,3 hektar.

    Pada hari kedua, duta santri AMBS Garut mengeksplorasi sains di tempat wisata edukatif Malaysia. Tepatnya di Petrosains the Discovery Centre, lantai 4 Suria KLCC, Petronas Tower Kuala Lumpur Malaysia.

    “Di tempat itu, duta santri murid AMBS Garut menyaksikan pertunjukan sains yang dapat langsung dimainkan serta dikenalkan lebih jauh tentang teknologi antariksa,” ungkapnya.

    Rombongan bertolak ke Objek Wisata Batu Caves yang berjarak sekitar 15 km dari Kuala Lumpur. Tempat tersebut terlihat nampak sebagai situs agama Hindu.

    ambs arut fokusjabar.id
    Duta Al Mahsduqi Boarding School Garut didepan Petronas Twin Towers Kuala Lumpur City Centre Malaysia (foto dok)

    “Tiba di sana, kita disambut oleh patung berwarna keemasan setinggi 42 meter bernama Dewa Muragan,” kata Zayyan.

    Keesokan harinya (sebelum kembali ke tanah air),  pihaknya mengunjungi Museum Kesenian Islam Malaysia, Masjid Negara Malaysia dan Gedung Parlemen.

    Sebelumnya mengunjungi International Islamic School of Malaysia, sebuah sekolah yang diselenggarakan oleh International Islamic University of Malaysia.

    Rombongan disambut hangat pihak Manajemen International Islamic School of Malaysia. Mereka mempresentasikan program-program unggulannya.

    Dia mengatakan, dalam kunjungan tersebut AMBS Garut mendapatkan sebuah kehormatan dan kesempatan yang luar biasa sebagai wujud pengembangan dan ikhtiar dalam mengimplementasikan Habituasi Pendidikan Karakter Generasi Qur’ani Menuju Sekolah Unggul Berwawasan Global dan Kelestarian Lingkungan.

    “Insya Allah mulai tahun depan, South East Asian Study Tour Program ke Kuala Lumpur Malaysia akan menjadi agenda rutin tahunan bagi Santri Murid AMBS Garut,” katanya.

    BACA JUGA: Mantap! AMBS Garut Dikunjungi Al Azhar Asy Syarief Cairo Mesir

    “Agenda tersebut sebagai penguatan program English Communication Skill dalam bentuk English Homestay di Malaysia yang dikerjasamakan dengan International Islamic School of Malaysia,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img