spot_img
Jumat 26 Juli 2024
spot_img
More

    Warga Sukaharja Ciamis Meninggal Akibat Demam Berdarah

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Ny Heni seorang kader PKK warga Dusun Sukaharja Desa Petirhilir Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa Barat meninggal dunia Selasa subuh (13/2/2024) dalam perawatan rumah sakit akibat terjangkit demam berdarah.

    Menurut Asep Muharam, suami dari almarhumah, sebelum istrinya meninggal memang ada gejala seperti terjangkit demam berdarah. Yaitu menggigil dan lemas.

    “Pada malam Jumat (9/2/2024) kemarin istri saya pulang dari pengajian. Kemudian pada subuh hari Sabtu dini hari Dia mengeluhkan sakit dan badannya menggigil,” katanya. Selasa (13/2/2024).

    Setelah melihat kondisi istrinya seperti itu, kemudian Asep mencoba mengajak istrinya berobat ke mantri.

    “Hari jumat saya ajak istri saya untuk berobat namun Dia menolak,” ucapnya.

    Baca Juga : Hati-hati, Ini 7 Tanda Bahaya Demam Berdarah

    Asep melanjutkan, pada hari Minggu (11/2/2024) karena melihat kondisi istrinya tidak mengalami perubahan maka Asep membawa istrinya ke rumah sakit untuk perawatan tim medis.

    “Namun mungkin sudah suratan takdir Ilahi istri Saya tadi pagi selasa (13/2/2024) meninggal dunia,” jelasnya.

    Sementara itu tokoh masyarakat Dusun Sukaharja Hendra Sukarman meminta kepada pemerintah agar ada tindakan. Terkait ada warganya yang meninggal dunia akibat demam berdarah. Jangan sampai ada korban lagi dengan upaya pemogingngan di wilayah itu.

    “Kami minta tindak lanjut atas kejadian meninggalnya seorang warga Sukaharja Ciamis yang terkena demam berdarah dengan melakukan pemogingngan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img