spot_img
Rabu 21 Februari 2024
spot_img
More

    Masuk Masa Tenang, Sekda Minta Seluruh APK di Kota Bandung Harus Segera Ditertibkan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menertibkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) di Kota Bandung pada Minggu (11/2/2024) kemarin.

    Hal itu menyusul tahapan pemilihan umum (pemilu) 2024 telah memasuki masa tenang yang berakhir pada (13/2/2024) besok.

    BACA JUGA:

    PJ Wali Kota Bandung Minta Seluruh Elemen Masyarakat Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

    “Saya melihat di jalan jalan sudah banyak yang bersih, walaupun belum semua ruas jalan. Tetapi berdasarkan laporan laporan kewilayahan, semua menunjukan progres yang baik,”kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Senin (12/2/2024).

    Ema menegaskan bahwa, seluruh jenis APK di Kota Bandung harus disterilkan. Maksimal, H-1 semua benda atau bentuk lain yang memuat visi, misi, program dan informasi lainnya peserta pemilu telah selesai.

    “Saya yakin belum steril, walaupun berbicara hari ini sudah selesai. Tapi saya yakin besok (13 Februari) semua akan tuntas. Baiknya kan itu diturunkan oleh peserta pemilu, karena prinsipnya itu tugas mereka. Ini hanya soal kesadaran,” ucapnya.

    BACA JUGA:

    Silaturahmi Ke PWI Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah Ajak Media Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

    Tak hanya itu, pihaknya pun meminta kepada seluruh pihak agar berhati hati dalam mengolah limbah APK. Karena pada prinsipnya, Pemkot Bandung dalam posisi netral tidak mengarah kepada suatu peserta pemilu.

    “Ini yang harus berhati hati, jangan sampai salah pemaknaan. Misal paling mudah sudah dibakar saja. Nah itu kan harus hati hati karena takut ada makna lain. Padahal kita di aparat tidak ada arah kemana mana, walaupun itu hak politik punya pilihan,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img