spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Muhammadiyah Siap Bersinergi Pemkot Tasikmalaya Atasi Berbagai Persoalan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Tasikmalaya memantapkan dan menyusun sejumlah program kerja organisasi dengan menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah Dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah.

    Muspimda dan Rakerpim Muhammadiyah berlangsung di Aula Kantor Balekota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun Nomor 1 Kota Tasikmalaya Kamis (08/02/24), yang dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dichsan Hasannudin.

    BACA JUGA: Pemda Majalengka Luncurkan Sidirut Gaya Artis, Berantas Percaloan Tenaga Kerja

    Dikesempatan itu, Sekda Ivan Dichsan Hasannudin mengatakan, peran organisasi Muhammadiyah Kota Tasikmalaya sangat baik dalam membantu program-program pembangunan di daerah.

    “Banyak kegiatan -kegiatan organisasi Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya yang membantu memajukan pemerintah daerah untuk kemajuan daerah dan berkontribusi dalam meningkatkan derajat masyarakat,”ungkap Ivan Dichsan Hasannudin Kamis (08/02/24).

    Ia menuturkan, Muhammadiyah banyak bergerak di berbagai sektor kehidupan masyarakat sehingga, tentu memberikan dampak positif bagi kemajuan.

    “Muhammadiyah bergerak dan berkontribusi di lembaga Pendidikan, sektor ekonomi, sektor kesehatan, sektor pariwisata termasuk sektor lembaga zakat melalui lazisnya,”ujarnya.

    Sekda pun berharap, sinergitas Muhammadiyah dengan pemerintah daerah terus di tingkatkan, untuk berkolaborasi dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    BACA JUGA: Kampanye Prabowo-Gibran, RUMI Birukan GBLA

    “Semoga program kerja yang dihasilkan dalam Musyawarah Pimpinan Daerah ini, menghasilkan program kerja organisasi yang dapat sejalan dengan program pemerintah Kota Tasikmalaya dalam menyelesaikan berbagai persoalan seperti masalah kemiskinan, pengangguran, stunting termasuk mengatasi masalah persampahan,”paparnya.

    Sementara Ketua Umum PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Iip Samsul Arif mengungkapkan,  Muspim dan Rakerpim Muhammadiyah untuk memperkuat kelembagaan organisasi dan memantapkan program-program kerja yang harus diwujudkan kedepan.

    “Hari ini kita menfokuskan bersama untuk mewujudkan tujuan utama organisasi Muhammadiyah yakni terwujudnya masyarakat islam yang sebenarnya melalui tiga hal yaitu ada program, ada kegiatan dan ada amal usaha,”ungkapnya kepada wartawan.

    Ia mencontohkan, dalam amal usaha Muhammadiyah yakni bergerak di berbagai sektor kebutuhan masyarakat mulai dari pendidikan dengan membangun berbagai sekolah dan perguruan tinggi serta rumah sakit untuk kebutuhan masyarakat.

    “Tentu untuk mewujudkan tujuan dan berbagai program Muhammadiyah ini, tentu  kami memang harus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah guna kelancaran dan bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas,”paparnya.

    Ia pun mengaku, Pemerintah Kota Tasikmalaya juga harus proaktif dengan program-program Muhammadiyah sehingga, terus sejalan dan sinkron dengan tujuan.

    “Silahkan pemerintah sampaikan apa yang dapat Muhammadiyah bantu, jadi kami menanyakan apa yang bisa kami bantu, program-program apa saja yang bisa dikolaborasikan dan disinergikan untuk mengatasi berbagai persoalan di daerah,”tandasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img