spot_img
Rabu 21 Februari 2024
spot_img
More

    Rasakan Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan di HP lain. Kehadiran Galaxy S24 Series turut menegaskan posisi Samsung sebagai pemimpin global dalam teknologi semikonduktor melalui penggunaan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+.

    Exynos 2400 menawarkan performa terdepan dan optimalisasi AI unggul untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pengguna, mulai dari menjalani produktivitas, bermain game, hingga bikin konten media sosial.

    MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Verry Octavianus mengatakan, sebagai pemimpin pasar di industri teknologi, Samsung juga fokus pada peningkatan perangkat keras. Tahun ini Samsung pun menghadirkan Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm terkini yang mampu meningkatkan kinerja CPU secara optimal dengan peningkatan  performa hingga 1.7 kali dibandingkan generasi sebelumnya.

    “Exynos 2400 ini mampu mendefinisikan ulang pengalaman mobile gaming dan content creation serta memungkinkan penggunaan on-device mobile AI yang akan semakin canggih dengan peningkatan kemampuan AI processing hingga 14,7 kali yang pada akhirnya akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna,” kata Verry Octavianus.

    Berikut Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+ :

    Gaming Maksimal Anti Panas

    Saat ini para pecinta game bisa bermain di mana saja dan kapan pun karena sudah bisa dimainkan di handphone. Kendati begitu, beberapa terpaksa mengurangi brightness untuk menjaga suhu yang cepat panas dan baterai.

    Dengan teknologi Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+ pengguna bisa bermain game aman dan nyaman tanpa khawatir cepat panas. Terlebih Exynos 2400 diciptakan untuk memberikan pengalaman mobile gaming powerful, efisien, dan nyaman tanpa risiko perangkat panas.

    Exynos 2400 menjadi prosesor Exynos pertama yang menggunakan Fan-out Wafer Level Package (FOWLP) untuk pengendalian suhu device yang lebih baik. Galaxy S24 dilengkapi dengan Vapor Chamber yang ukurannya 1,5 kali lebih besar, sedangkan Galaxy S24+ dilengkapi dengan vapor chamber yang ukurannya 1,7 kali lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

    Peningkatan ukuran vapor chamber ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat, terutama dalam kondisi penggunaan berat. Pengguna tidak perlu khawatir untuk menikmati performa gaming yang lebih maksimal, karena Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm generasi ketiga ini penggunaan daya baterainya  memungkinkan penggunaan daya baterai yang lebih efisien sehingga lebih tahan lama.

    Galaxy
    Dengan chipset Exynos 2400-kinerja-AI-pada-device semakin tangguh salah satunya lewat Transcript Assist (Ist)

    Soal performa tentunya tidak diragukan lagi, Exynos 2400 telah menggunakan Samsung Xclipse 940 GPU yang dibuat dengan arsitektur AMD RDNA™3 terbaru yang mampu meningkatkan kinerja teknologi ray tracing dalam melakukan render untuk menciptakan visual game yang semakin realistik.

    “Kini, pengguna bisa menikmati kualitas grafis yang superior hingga ke aspek paling detail dan kompleks, seperti refleksi objek yang nyata di cermin dan air, bayangan karakter yang jelas, hingga lighting yang lebih natural,” kata Verry.

    BACA JUGA: Optimalisasi AI di Galaxy S24 Series Bikin Kamu Auto Kreator Konten Fashion

    Tidak hanya itu, Exynos 2400 juga membuat pengguna bisa menikmati gameplay yang begitu responsif berkat kinerja CPU yang meningkat 1,7x dari generasi sebelumnya. Pengalaman mobile gaming pun menjadi semakin immersive karena layar Galaxy S24 dan S24+ telah mendukung adaptive refresh rates mulai dari 1Hz hingga 120Hz, jadi pergerakan karakter di game akan lebih smooth, bahkan ketika game menjalankan animasi yang cepat.

    “Jadi, pengguna bisa bebas pakai setting ‘rata kanan’ saat main game dengan Galaxy S24 dan S24+ tanpa takut lagging atau grafis yang ‘patah-patah’” kata dia.

    Kinerja AI untuk pengalaman Galaxy AI yang optimal

    Galaxy AI menjadi highlight dari Galaxy S24 Series, tak terkecuali Galaxy S24 dan S24+. Terlebih pengguna bisa merasakan pengalaman berkomunikasi tanpa hambatan dan beragam kemudahan lainnya yang tak pernah ditemukan di perangkat Galaxy sebelumnya.

    Agar performa AI berjalan lancar, Exynos 2400 hadir dengan NPU terbarukan yang menghasilkan peningkatan kinerja AI 14,7x dibanding generasi terdahulu. Jadi, Galaxy S24 dan S24+ mampu menjalankan komputasi tingkat tinggi dan mengolah data dalam jumlah besar dengan lebih cepat untuk memungkinkan hadirnya on-device mobile AI andal sebagai salah satu basis dari Galaxy AI.

    Dari situ, pengalaman mobile terbarukan dari Galaxy AI bisa dinikmati sepenuhnya oleh para pengguna Galaxy S24 dan S24+, dan pengguna bisa menikmati komunikasi lintas bahasa tanpa hambatan dengan Live Translate dan Chat Assist. Kemudian meningkatkan produktivitas dengan Note Assist dan Transcript Assist, serta  browsing berbagai hal dengan lebih mudah menggunakan Circle to Search with Google. Galaxy AI editing tools pun tersedia lengkap di Galaxy S24 dan S24+, seperti Background filling, Reflection Eraser, dan Object Eraser jadi pengguna bisa bikin konten foto dan video yang lebih epic dengan begitu mudah.

    Galaxy
    Dengan chipset Exynos 2400 kinerja AI pada-device-semakin tangguh salah satunya lewat Transcript Assist (Ist)

    Pemrosesan gambar yang cerdas hasilkan foto dan video kualitas tinggi

    Sebagai chipset terbaru Samsung, Exynos 2400 diciptakan dengan kemampuan yang lebih andal dibanding Exynos 2200. Salah satunya ada pada pengambilan dan pemrosesan gambar pada kameranya.

    “Exynos 2400 hadir dengan NPU dan arsitektur ISP terbarukan yang mendukung ProVisual Engine di Galaxy S24 dan S24+ untuk memungkinkan pengguna mendapatkan foto dan video berkualitas tinggi kapan saja dan di mana saja,” kata dia.

    Exynos 2400 juga dibekali AI ISP yang mampu mengenali banyak objek sekaligus dan menerapkan pengaturan white balance, exposure, hingga dynamic range yang paling optimal secara otomatis untuk menghasilkan foto layaknya menggunakan kamera profesional.

    Jadi, apa pun foto yang pengguna ambil, baik itu selfie, portrait mode, wide angle, maupun zoom, hasilnya akan detail di tiap piksel. AI ISP juga berperan dalam meningkatkan kemampuan Nightography di Galaxy S24 dan S24+ berkat noise reduction yang lebih optimal sehingga perangkat mampu menghasilkan foto yang lebih jernih di kondisi low-light.

    Optimalisasi AI dalam arsitektur ISP di Exynos 2400 juga memungkinkan Galaxy S24 dan S24+ menghasilkan video berkualitas tinggi di berbagai kondisi. Exynos 2400 membantu kamera Galaxy S24 dan S24+ untuk lebih cerdas dalam membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam untuk menciptakan video yang lebih smooth.

    Noise reduction pada video juga lebih efektif untuk hasil rekaman yang lebih jelas dalam kondisi gelap, bahkan saat merekam dari jarak jauh. Galaxy S24 dan S24+ pun telah mendukung perekaman resolusi tinggi hingga 8K, jadi pengguna bisa mendapatkan video yang cinematic secara instan.

    Galaxy
    Foto hasil Night Mode lebih-tajam-dan cerah berkat Exynos 2400 (Ist)

    Era baru Mobile AI Bebas Hambatan dengan Galaxy S24 dan Galaxy S24+!

    Rasakan kecanggihan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+ untuk mendapatkan pengalaman gaming yang maksimal, produktivitas yang lebih baik, konten yang lebih epic, dan pengalaman mobile AI terbarukan dalam keseharian.

    Untuk bisa memiliki Galaxy S24 dan S24+ bisa dengan pre-order sampai 6 Februari 2024. Galaxy S24+ hadir dimulai dari harga Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

    Dengan melakukan pre-order, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan, penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4 juta hingga gratis paket data XL 120 GB per tahun. Terdapat juga keuntungan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.5 juta serta cashback lain senilai Rp1.5 juta melalui rekanan bank.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-order kunjungi www.samsung.com/Id/Unpacked. Info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.
    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img