spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Jepang Memimpin Perburuan Destinasi Liburan Terfavorit 2024

    FOKUSJabar.id: Perburuan destinasi liburan terfavorit tahun 2024 telah dimulai. Menurut data terbaru dari Airbnb, negara yang paling banyak pencarian untuk perjalanan adalah Jepang! 

    Dalam pengumuman yang pada Selasa (30/1), Airbnb mengungkap bahwa Jepang menduduki peringkat pertama dalam daftar tujuan perjalanan yang paling tren untuk tahun ini.

    “Perhentian pertama dalam tur dunia 2024 adalah Jepang, di sana turis mencari perpaduan unik antara tradisi dan modernitas di Jepang. Tokyo, Osaka, dan Kyoto muncul di antara tujuan perjalanan paling tren di tahun baru,” tulis Airbnb.

    Jepang terus menjadi favorit bagi wisatawan karena kombinasi antara kemajuan modern, transportasi canggih. Kehadiran teknologi seperti robot dan mesin otomatis, serta kekayaan kuliner yang otentik. Kota-kota seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto menawarkan pengalaman yang kaya akan budaya, sejarah, dan arsitektur yang menakjubkan.

    Baca Juga: Mengapa Jepang Memiliki Jutaan Rumah Terbengkalai di Pedesaan?

    Selain itu, melemahnya nilai tukar mata uang yen membuat Jepang semakin terjangkau bagi wisatawan internasional. Menjadi daya tarik tambahan bagi para pelancong.

    “Peningkatan penelusuran Airbnb di Jepang tiga kali lebih tinggi daripada tahun lalu,” tambah Airbnb.

    Meskipun Jepang mendominasi destinasi liburan terfavorit peringkat pertama, negara-negara lain juga mencuri perhatian dalam daftar ini.

    Peringkat kedua adalah Taiwan dan Albania, sementara Singapura dan Finlandia berada di peringkat ketiga dan kelima.

    Uni Emirat Arab, Curacao, Aruba, Thailand, dan Guatemala juga termasuk dalam daftar 10 besar destinasi yang paling banyak pencariannya oleh turis melalui situs Airbnb.

    Sayangnya, meskipun Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Namun nama Indonesia belum masuk dalam daftar pencarian Airbnb untuk tahun ini.

    Dengan demikian, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan tahun ini, mungkin Anda dapat mempertimbangkan Jepang sebagai tujuan perjalanan Anda berdasarkan tren pencarian wisatawan global.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img