spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Pj Bupati Garut Dorong Produk Kulit dan Batik Lokal

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pj Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Barnas Adjidin memimpin apel pagi di Kantor Kecamatan Tarogong Kaler, Jumat (26/1/2024).

    Apel tersebut diikuti Camat Tarogong kaler, Rahmat Alamsyah, Kepala UPT di lingkungan Kecamatan, Pegawai Kecamatan, Kepala KUA serta para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

    BACA JUGA:

    KPU Garut Lantik 56 Ribu KPPS, Ini Pesan Pj Bupati

    Barnas Adjidin menekankan pentingnya peningkatan kinerja pegawai. Dia berharap, Kabupaten Garut terus berkembang menjadi daerah yang aman dan nyaman. Khususnya dalam sektor pariwisata.

    Dia mengimbau masyarakat (terutama pegawai) untuk mendukung produk lokal dengan menggunakan produk asli Garut. Seperti kulit dan batik.

    Sebagai wujud nyata dukungan terhadap produk lokal,  Barnas Adjidin merencanakan penyelenggaraan sebuah fashion show di Area Pendopo atau Alun-Alun Garut.

    Fashion show tersebut menampilkan pakaian kulit dan batik khas Garutan.

    BACA JUGA:

    Ini Komitmen Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

    Kehadiran Barnas Adjidin di Apel Pagi ini tidak hanya menegaskan komitmennya terhadap peningkatan kinerja pemerintah daerah, tetapi juga dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui promosi pariwisata dan produk khas daerah.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pj Bupati Garut menekankan pentingnya persiapan menyeluruh. Termasuk kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur dan logistik Pemilu.

    Dia mengatakan, KPPS memiliki tugas besar serta mulia. Ia mengajak agar bekerja secara profesional (tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran).

    Dengan begitu, pelaksanaan Pemilu Rabu (14/2/2024) dapat berjalan dengan baik dan lancar.

    Bernas Adjidin juga meminta KPPS dapat mencegah terjadinya kecurangan yang akan membuat pelaksanaan Pemilu menjadi tidak kondusif.

    “Saya yakin Garut kondusif, memiliki akhlak sebagaimana tercantum dalam komitmennya. Dan kita juga bangga untuk melayani bangsa,” katanya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img