spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Golkar Kota Tasikmalaya Siapkan Ribuan Pengawas TPS

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) siap menyambut kemenangan pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

    Kesiapan Partai berlambang Pohon Beringin tersebut dengan menyiapkan ribuan tenaga untuk menjaga pemilih, TPS dan menjaga suara.

    BACA JUGA: Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Empat Rangkaian Gerbong KA

    Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf (HMY) menyebutkan, ribuan tenaga saksi yang sudah mendapatkan pembekalan akan ditempatkan di seluruh TPS.

    “Ada 3.994 tenaga saksi dari Partai untuk menjaga dan mengawasi 1.997 TPS. Masing-masing TPS dua orang saksi,” ungkap HMY saat Training of Trainer (ToT) Saksi Partai di City Hotel, jalan Sukalaya Kecamatan Cihideung, Sabtu (6/11/2024).

    Ia menjelaskan, saat pencoblosan di TPS sampai rekapitulasi penghitungan suara perlu dilakukan pengawasan. Hal itu untuk menghindari kecurangan dan hal lainnya.

    BACA JUGA: Kho Bisa P3K Lolos DCT Caleg DPRD Ciamis

    “TPS menjadi perhatian seluruh peserta Pemilu. Di situ terdapat data pemilih yang kemudian dihitung jumlah pemilih sehingga, perlu pengawasan supaya berjalan adil dan jujur,” ujarnya.

    Mantan Wali Kota Tasikmalaya ini meminta saksi yang mengikuti training of trainer sekarang bisa menjadi trainer untuk para saksi di setiap dapil sebelum mereka menjalankan tugasnya di tempat pemungutan suara (TPS).

    “Hari ini diberikan pembekalan dan pengetahuan untuk meningkatkan kompetensi sebagai tenaga saksi, selain teori, mereka pun diberikan pembekalan secara praktek agar di saat melaksanakan tugas, tidak ada kendala,” tuturnya.

    Dia menambahkan, Golkar Kota Tasikmalaya siap menghadapi pemilu serentak 2024 sekarang, baik pemilihan Presiden, Legislatif maupun Pemilukada Kota Tasikmalaya yang akan digelar Nopember mendatang.

    “Kita targetkan, Pilpres menang, legislatif menang termasuk pilkada Kota Tasikmalaya pun siap menang,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img