spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Sekda Apresiasi Kreativitas Siswa SMPN 2 Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: SMPN 2 Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) menjadi sekolah unggulan dan termaju di Kota Tasikmalaya.

    Hal itu diungkapkan Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Hasannudin saat menghadiri Milad ke-71 SMPN 2 Kota Tasikmalaya.

    Acara tersebut digelar di kampus sekolah, jalan Alun-alun Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/12/2023).

    BACA JUGA: Laz Persis Targetkan Perhimpunan Dana ZIS Tahun 2024 Mencapai Rp. 80 Miliar

    Kemeriahan Milad ke-71, diisi sejumlah pergelaran seni dan budaya, tarian seni kreasi, bazar kerajinan tangan berbahan sampah. Termasuk berbagai lomba dengan ratusan hadiah door prize dan hadiah menarik lainnya, kemudian pemotongan tumpeng bersama.

    “Ini sekolah yang luar biasa. Mampu melahirkan alumni yang sukses ada tokoh-tokoh nasional, dokter, pejabat, pengusaha, seniman, Direktur di perusahaan plat merah maupun di BUMN,” ungkap Ivan Dicksan Hasannudin.

    Dirinya pun mengapresiasi, di mana para alumninya telah berkiprah diberbagai bidang yang berkontribusi dalam membantu pemerintah Kota Tasikmalaya membangun daerah.

    BACA JUGA: Pramuka Mendidik Generasi Muda Berkarakter

    “Tentu Pemkot Tasikmalaya selalu memberikan dorongan bagi sekolah agar terus berkemajuan, dan selalu melahirkan orang-orang sukses dikemudian hari,” ujarnya.

    Ivan Dicksan juga bangga melihat karya-karya kreasi para pelajar dengan berbahan sampah plastik yang memiliki nilai ekonomis.

    “Saya memberikan apresiasi siswa-siswi sekolah ini. Pasalnya bisa mendaur ulang sampah-sampah plastik untuk dijadikan benda kreatif yang dapat bernilai rupiah. Mereka ini turut membantu Pemda dalam mengurangi sampah-sampah plastik,” paparnya.

    Dia mengatakan, penerapan kurikulum merdeka belajar bagi anak didik sangat penting dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai kreativitas, ide-ide maupun kemandirian siswa.

    “Kurikulum merdeka, sebenarnya untuk menyiapkan anak-anak pelajar agar lebih mandiri, kreatif dan mampu memunculkan ide-ide gagasan yang cemerlang guna menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,” terangnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img