spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Ribuan Jemaah Majelis Dzikir Terapi Gelar Doa Bersama Untuk Kelancaran Pemilu

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ribuan jamaah Majelis Dzikir Terapi dan Istighosah Jawa Barat menggelar do’a bersama untuk kelancaran Pemilu 2024 dan keselamatan warga palestina,  di Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung, jalan Cimencrang Gedebage, Kota Bandung Sabtu (09/12/23).

    Acara tersebut dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah seperti Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Kuningan, Bekasi, Garut Cirebon serta daerah lainnya yang ada di provinsi Jawa Barat.

    Aksi doa bersama untuk umat Islam Palestina yang banyak terbunuh karena serangan tentara Israel, tak hanya itu, jamaah juga mendoakan agar pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan dapat berjalan aman, lancar dan damai.

    BACA JUGA: Sekda Kota Bandung: Selesaikan ‘Lintah Darat’ harus ‘Keroyokan’

    Pimpinan Majelis dzikir Terapi Asmaul Husna Provinsi Jawa Barat, KH. Waryono menegaskan, selain mendoakan warga Palestina dan Pilpres.

    “Prinsipnya dzikir dan doa yang digelar untuk mendoakan diri para jemaah agar diberikan kesehatan dan kekuatan, iman Islam serta tetap bersatu dalam bingkai iman dan islam,” kata K.H. Waryono.

    Kyai kondang asal Kota Tasikmalaya ini pun mengajak, elemen masyarakat dapat  berkontribusi dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendapatkan.

    “Saat ini hawa politik sudah mulai memanas, jangan mudah terpancing atau terprovokasi baik secara emosi maupun ekonomi, semua pihak harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman dalam pesta demokrasi,” ujarnya.

    Dirinya meminta para Capres dan cawapres, dapat berkompetisi secara sehat, tidak saling menjelekan, mencaci maki, namun yang dibutuhkan gagasan dan solusinya.

    “Saat ini bangsa dan umat membutuhkan pemimpin yang amanah, yang mampu menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi rakyat,” kata dia.

    BACA JUGA: Panwascam Bawet Gelar RKD untuk Logistik Pemilu

    Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu, menghadirkan sejumlah ulama dan Kyai terkenal seperti, Habib Ahmad Kadzim bin Luqman Al Kaff, Habib Ali Ridho Al Kaff, Habib Muhammad Masthur, KH. Fadel Abdullah Al Muhibb, KH. Yusuf Roni, KH. Erdi Hardiman, KH. Ahmad Muzakky, Ustadz Heriyanto, Ustadz Abay Bayanudin, dan Ustadzah Rida Maulida Nur, Juara Aksi Indosiar 2023. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img