spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Bio Farma Siap Distribusikan VGR ke Seluruh Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Bio Farma mendukung kebijakan Pemerintah pusat untuk meningkatkan sistem kesehatan yang telah dicanangkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian BUMN.

    Salah satunya menyediakan, mengembangkan, memproduksi vaksin Covid-19 dan mendistribusikannya ke seluruh Indonesia.

    BACA JUGA:

    Bawaslu Soroti Pj Wali Kota Banjar Kampanye Caleg DPRD Jabar

    Corporate Secretary Bio Farma, Arie Genipa Suhendi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan vaksin Covid-19 dan mendistribusikannya kepada 208 juta rakyat Indonesia.

    Hal itu untuk mendorong terciptanya kekebalan komunitas dan menanggulangi pandemi Covid-19.

    Oleh karena itu, akan berkolaborasi dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan untuk memastikan keberhasilan serta sebagai bentuk implementasi rekomendasi BPK.

    “Pendistribusian Vaksin Gotong Royong (VGR) hingga Juli 2023. Total seluruhnya 7.463.261 dosis atau 99.51 persen dari jumlah pembelian awal 7.5 juta dosis,” kata Arie Genipa Suhendi, Jumat (8/12/2023).

    Arie menyebut, saat ini stok VGR sebanyak 3.208.542 dosis seperti yang dimuat dalam Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) Tahun 2023 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah stok yang tercatat per November 2022.

    “Bio Farma berterima kasih atas perhatian BPK dengan memberikan rekomendasi untuk menciptakan hasil terbaik bagi kesehatan dan perekonomian Indonesia. Pencapaian distribusi tersebut adalah hasil tindak lanjut atas rekomendasi BPK. Sehingga kolaborasi Bio Farma, Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan berjalan secara optimal,” katanya.

    BACA JUGA:

    Tak Kuat Nanjak, Dua Truk Terlibat Tabrakan di Batununggul Ciamis

    Arie menyampaikan, Bio Farma secara konsisten menjalankan berbagai strategi Pemerintah Indonesia untuk mengatasi dampak pandemi.

    Baik melalui peningkatan kapasitas sistem kesehatan maupun strategi pemulihan ekonomi.

    “Selama masa pandemi Covid-19, Bio Farma berada digarda terdepan bersama dengan para petugas kesehatan untuk menjalankan penugasan Pemerintah dalam hal menyediakan dan mendistribusikan vaksin Covid-19,” katanya.

    “Kami juga berperan aktif dalam menyukseskan program Vaksin Gotong Royong (VGR) yang merupakan program vaksinasi Covid-19, bagi karyawan/karyawati badan hukum/badan usaha di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img