spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Tak Kuat Nanjak, Dua Truk Terlibat Tabrakan di Batununggul Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dua truk masing masing bermuatan Kain dan air mineral mengalami kecelakaan di jalan raya Ciamis- Banjar tepatnya tanjakan Batununggul Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Senin (4/12/2023).

    Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian Dede mengatakan, peristiwa kecelakaan berawal saat itu truk bermuatan kain datang dari arah Kota Ciamis menuju Kota Banjar sedang melaju di tanjakan Batununggul.

    “Saat truk tersebut menanjak rupanya mati mesin karena supir telat mengoper perseneling,” katanya.

    BACA JUGA: Ini Keindahan Alam Puncak Batu Leuit Pamarican Ciamis

    Dede menuturkan, karena sopir truk pengangkut kain tersebut telat mengoper persneling saat turun gigi maka mesin mobil mati mendadak.

    “Karena mesin mendadak mati dan posisi truk berada di tanjakan tak ayal truk itu meluncur mundur,” ucapnya.

    Dede mengatakan, selain truk bermuatan kain yang terguling di tanjakan Batununggul ada satu truk lagi yang tidak kuat menanjak yaitu truk bermuatan galon air kemasan dari Bogor yang akan menuju Kota Banjar.

    “Beruntung truk yang bermuatan galon air kemasan tidak sampai terguling karena saat mundur tertahan rumpun bambu,” kata dia.

    BACA JUGA: Pemdes Dayeuhluhur Ciamis Tanam Cabai Rawit

    Dede melanjutkan, memang di lokasi tanjakan Batununggul tersebut sangat sering terjadi kecelakaan kendaraan yang mogok atau tidak kuat menanjak.

    “Tanjakan ini cukup rawan terjadi kecelakaan karena posisi jalan berbelok dan menanjak,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img