spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Didukung 15 Pengcab, Abdul Haris Sugondo Calon Kuat Ketua Umum Porserosi Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Abdul Haris Sugondo mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Barat masa bakti 2023-2027. Pria yang memiliki latar belakang pengusaha ini mendapatkan dukungan dari 15 pengurus cabang (pengcab) Porserosi kota/kabupaten di Jabar.

    “Saya mendapatkan amanah dan didukung 15 dari 20 pengcab Porserosi kota dan kabupaten di Jabar, syarat 50 persen plus satu sudah terpenuhi. Insya Allah, saya siap menjalani amanah ini untuk memimpin Porserosi Jabar,” kata Haris saat deklarasi pencalonan di Jalan Nanas Kota Bandung, Kamis (7/12/2023).

    Dukungan yang diberikan pengcab-pengcab Porserosi kota/kabupaten tersebut, lanjut dia, dibuktikan secara tertulis. Yakni melalui surat dukungan yang ditandatangani langsung Ketua Umum pengcab Porserosi bersangkutan, cap basah, dan materai secukupnya.

    “Hari ini, kita langsung mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat Porserosi Jabar ditemani perwakilan pengurus pengcab. Kita bersama-sama membangun Porserosi Jabar kedepan lebih baik karena saya bukan superman,” Haris menegaskan.

    Perwakilan Pengcab Porserosi Kab. Karawang, Rivan Riyadi mengatakan, Provinsi Jabar merupakan gudangnya atlet-atlet sepaturoda baik di nomor speed, freestyle, aggresive, maupun skateboard. Namun pada saat PON XX, justru Jabar gagal mendapatkan medali emas sehingga membutuhkan perubahan serta perbaikan yang masif.

    “Kepengurusan sebelumnya dibawah kepemimpinan Pak Erry (Sudradjat) sudah cukup baik sehingga kepengurusan di daerah bisa bertambah menjadi 20 kota dan kabupaten. Tapi dari sisi prestasi, harus kita benahi apalagi persiapan untuk PON XXI tinggal beberapa bulan lagi. Ini akan jadi tugas berat bagi Pak Haris dan jajaran pengurus kedepan,” kata Rivan.

    fokusjabar.id Porserosi Jabar sepatu roda
    Abdul Haris Sugondo maju mendaftar sebagai calon Ketua Umum Pengprov Porserosi Jabar masa bakti 2023-2027. (FOTO: Ageng)

    Rivan menjelaskan, pihaknya mendukung Abdul Haris Sugondo untuk memimpin Porserosi Jabar masa bakti 2023-2027 karena memiliki visi misi yang jelas yakni menjadikan Porserosi Jabar Kahiji melalui superteam bukan superman. Hal ini memungkinkan pengcab-pengcab terlibat langsung melalui komunikasi dua arah yang baik sebagai acuan dalam pembuatan berbagai program kerja.

    Selain itu, lanjut dia, Abdul Haris Sugondo bersedia menyediakan waktunya untuk mengunjungi pengcab-pengcab Porserosi kota/kabupaten untuk menyerap aspirasi secara langsung. Secara manajemen, yang bersangkutan pun siap menerapkan prinsip keterbukaan dan transparan.

    “Kami berharap Pak Haris terpilih secara aklamasi sehingga tidak ada dinamika yang berlebihan sehingga proses menuju ke arah yang lebih baik untuk memajukan Perserosi Jabar Kahiji tidak terganggu dan Porserosi Jabar bisa berkontribusi dalam pencapaian Jabar Hattrick dengan menyumbang medali emas di PON XXI mendatang,” kata Rivan.

    Hal senada diungkapkan Ketua Umum Perserosi Kabupaten Bekasi, Hilaludin Yusri yang menyatakan dukungan penuh bagi Abdul Haris Sugondo untuk memimpin Porserosi Jabar empat tahun kedepan. Pihaknya menitipkan proses pembinaan prestasi yang lebih baik kedepan sehingga sepatu roda Jabar bisa kembali mendominasi di berbagai ajang di Indonesia.

    “Kita siap dan mantap mendukung Pak Haris. Kami pun menitipkan kepada Pak Haris jika memimpin Porserosi Jabar agar bisa menjembatani daerah dengan pemerintah daerah masing-masing sehingga proses pembinaan berjalan dengan baik serta bagaimana para atlet asal Jabar ini bisa benar-benar menjadi kekuatan Jabar saat PON,” kata Hilal.

    Dukungan penuh pun disampaikan Sindu Cintarbumi sebagai Ketua Umum Pengcab Perserosi Kabupaten Bandung. Sindu mengatakan, Abdul Haris Sugondo merupakan sosok pengusaha yang memiliki relasi cukup luas. Hal ini memungkinkan Perserosi Jabar kedepan bisa memperluas dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, tidak hanya dengan KONI Jabar maupun pemerintahan.

    “Untuk mempercepat harapan dan tujuan Porserosi Jabar, sudah seharusnya berkolaborasi dengan semua pihak. Apalagi Pak Haris ini sudah mendapat dukungan dari lebih dari 50 persen pengcab dan dikabarkan didukung KONI Jabar juga. Ini tentunya jadi modal utama untuk mendukung Jabar Hatrick,” kata Sindu.

    Seperti diketahui, kepengurusan Porserosi Jabar masa bakti 2019-2023 habis masa bakti dan akan menggelar musyawarah olahraga provinsi (Musorprov). Rencananya, pelaksanaan musorprov sendiri akan digelar pada Sabtu (16/12/2023) mendatang.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img