spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    bank bjb Raih Best Digital Finance for E-Banking Transactions in Real Time

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kesuksesan bank bjb dalam melakukan transformasi digital yang memberikan kemudahan, kenyamanan, dan manfaat nyata bagi nasabah, stakeholder, shareholder, kembali mendapatkan apreasiasi.

    Kali ini bank bjb meraih penghargaan Best Digital Finance for E-Banking Transaction In Real Time (Category: KBMI 2) di ajang Indonesia Best Digital Finance Awards 2023: Defining Digital Market Segmentation to Drive Bussines Sustainability yang digelar Majalah Warta Ekonomi, Rabu (29/11/2023).

    Hal itu didapat berkat keberhasilan transformasi digital yang dilakukan, terutama dalam memberikan kemudahan pada fitur-fitur layanan perbankan. bank bjb dinilai telah menghadirkan layanan perbankan dengan cepat, sehingga semakin memudahkan nasabah dalam berbagai transaksi keuangan secara real time. Penghargaan ini diterima oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis bank bjb Beny Riswandi.

    Penghargaan
    bank bjb Raih Best Digital Finance for E-Banking Transactions in Real Time(Ist)

    Teknologi e-banking yang dimiliki oleh bank bjb pun dinilai telah berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

    Begitupun langkah bank bjb melakukan akselerasi digitalisasi sistem pembayaran baik melalui QRIS, DIGI by bank bjb, maupun Channel lain dinilai oleh dewan juri sudah sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia (BI) untuk memperluas inklusi keuangan.

    Dirut bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, inovasi digital sudah menjadi bagian yang melekat dalam setiap pengambilan kebijakan dan arah bisnis bank bjb. Tidak heran, dengan inovasi digital kinerja perusahaan tetap solid, bertumbuh, di tengah tantangan ekonomi.

    “Penghargaan ini adalah buah kerja keras seluruh insan bank bjb yang senantiasa mengedepankan inovasi digital demi semakin memudahkan nasabah, terutama dalam mengakses berbagai layanan perbankan secara real time,” kata Yuddy.

    Penghargaan yang diraih, kata Yuddy, menjadi motivasi dan semangat bagi bank bjb untuk terus berkontribusi positif serta melakukan kolaborasi dan inovasi demi pelayanan terbaik bagi nasabah setia dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

    Ke depan, bank bjb akan terus memperluas kolaborasi dan mengeluarkan inovasi digital agar memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi. Nasabah juga akan semakin dimanjakan melalui layanan ‘fintech like’ yang bank bjb sediakan, tanpa harus datang ke bank, di mana saja dilakukan melalui gadget-nya masing-masing.

    “Inovasi kemudahan bertransaksi lainnya akan terus dikembangkan demi pelayanan prima,”ujar Yuddy.

    Corsec bank bjb Widi Hartoto menjelaskan, pengguna aplikasi mobile banking DIGI by bank bjb semakin pesat tumbuh lebih dari 1,6 juta pengguna.

    “Ini membuktikan layanan digital bank bjb semakin digandrungi oleh nasabah karena memberikan kecepatan dan keamanan,” kata Widi.

    Keberhasilan ini juga terlihat dari pertumbuhan positif penggunaan QRIS merchant bank bjb. Perusahaan pun terus mengembangkan fasilitas kredit berbasis digital melalui aplikasi Loan on Boarding seperti DigiLoan dan bjb LAKU untuk berbagai segmen kredit.

    bank bjb juga sudah meluncurkan fitur bjb Cardless, layanan tarik tunai tanpa kartu yang bisa diakses pada aplikasi mobile banking DIGI by bank bjb. Layanan ini memudahkan nasabah untuk mengambil uang tunai di ATM atau Gerai seperti Indomaret dan Ceriamart yang telah bekerjasama jika lupa membawa kartu debit.

    “bank bjb akan terus memperluas kolaborasi dan mengeluarkan inovasi digital agar memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img