spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ketum PGM Minta Guru Madrasah Kota Tasikmalaya Munculkan Ide-ide Cemerlang

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Rangkaian Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kota Tasikmalaya, Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya menggelar Jalan Sehat.

    Momen jalan sehat yang diikuti ribuan insan-insan guru madrasah se-Kota Tasikmalaya tersebut, digelar di halaman kantor Bale Kota Tasikmalaya Sabtu (02/12/23), sekaligus launching buku berjudul Dari Guru Madrasah Untuk Indonesia.

    Launching Buku pun dihadiri langsung Ketua Umum PGM Pusat Yayat Rofandy, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasannudin dan Ketua PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asy’ari.

    BACA JUGA: Kampanye Perdana di Tasikmalaya, Prabowo Tegas Lanjutkan Program Jokowi

    Ketua Umum PGM Yayat Rofandy mengatakan, launching buku ini sebuah inspirasi bagi para guru-guru madrasah untuk meningkatkan kualitas dan profesional dalam mengajar.

    “Hadirnya buku dari Madrasah untuk Indonesia ini, membuktikan jika sumber daya manusia guru-guru Madrasah di Indonesia khususnya di Kota Tasikmalaya memiliki kualitas dan kompetensi yang semakin maju,” kata Yayat Rofandy.

    Ia menjelaskan, isi dan rangkuman dalam buku yang di launching pengurus PGM di Kota Tasikmalaya hari ini, merupakan hasil pemikiran dan ide-ide cerdas dari para guru-guru yang terhimpun dalam PGM di Indonesia.

    “Buku ini sumber ilmu dan inspirasi bagi seluruh guru madrasah di Indonesia untuk bertransformasi menjadi tenaga pendidik yang kompetensi dan termajukan,” ujarnya.

    Ia menambahkan, Guru Madrasah saat ini dituntut untuk meningkatkan kualitasnya, sebagai bagian tuntutan perkembangan dan kemajuan teknologi dalam proses pembelajaran.

    BACA JUGA: Di Tasikmalaya, Prabowo Subianto Datangi Pondok Pesantren

    “Kita pompa spirit mereka, kualitas dan kompetensi mereka agar mampu bersaing di era teknologi digital saat ini, agar berkontribusi nyata dalam membangun bangsa melalui karya-karya nyata, penemuan teknologi maupun ide-ide cemerlang dalam proses pembelajaran di sekolah,” katanya.

    “Guru madrasah berkontribusi positif dalam mencetak generasi bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia,” kata dia menambahkan. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img