spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Xiaomi 14: Smartphone Pintar Terbaru yang Menggebrak Pasar Indonesia

    FOKUSJabar.id: Pada akhir Oktober 2023, Xiaomi merilis seri terbarunya, Xiaomi 14, di China. Smartphone ini tidak hanya mencuri perhatian di pasar asalnya, tetapi juga menjadi ‘juru selamat’ bagi Xiaomi dalam mencatat pertumbuhan penjualan positif menjelang akhir tahun. 

    Kabar gembira bagi penggemar Xiaomi di Indonesia, karena Xiaomi 14 segera akan tiba di tanah air.

    Menariknya, Xiaomi 14 menjadi smartphone Android pertama yang dibekali dengan chipset premium terbaru, Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. 

    Ini membuktikan komitmen Xiaomi untuk selalu menghadirkan teknologi terkini kepada para penggunanya. Selain itu, tampil segar dengan sistem operasi terbaru, HyperOS, yang menggantikan MIUI.

    Tanda Tiba di Indonesia

    Berita baiknya, Xiaomi 14 akan segera hadir di Indonesia, hal ini terungkap melalui laman TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin). 

    Sudah terdaftar dengan nomor model Xiaomi 23127PN0CG. Menurut beberapa media asing, model nomor tersebut merujuk kepada Xiaomi 14 versi reguler. 

    Untuk pasar global, termasuk Indonesia, dibedakan dengan huruf ‘G’, sementara huruf ‘C’ untuk pasar China. Xiaomi 14 telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 38,20%, yang mengindikasikan kesiapan untuk masuk ke Indonesia setelah mendapat sertifikasi TKDN dari Kemenperin.

    Namun, pemasaran produk ini di Indonesia masih harus mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

    Meskipun sudah terdaftar di TKDN, proses sertifikasi postel di Kominfo menjadi langkah krusial sebelum Xiaomi 14 dapat resmi beredar di pasar Indonesia.

    Baca Juga: Xiaomi Perkenalkan Mobil Listrik SU7 dan SU7 Max

    Spesifikasi Unggulan Xiaomi 14

    Menawarkan spesifikasi yang mengagumkan, membuatnya menjadi daya tarik bagi pengguna yang menginginkan performa tinggi dan pengalaman visual yang luar biasa. 

    Smartphone ini hadir dalam dua varian berdasarkan material, yakni edisi berlapis kaca dan edisi berbalut material nano-leather.

    • Layar Brilliance: Lengkap dengan layar 6,36-inci berpanel LTPO OLED dengan resolusi 1.200×2.670 piksel. Refresh rate-nya mencapai 120Hz, memberikan pengalaman visual yang halus seperti smartphone premium lainnya di pasaran.
    • Sistem Kamera Canggih: membawa sistem kamera belakang yang mengesankan dengan lensa utama 50MP, kamera telefoto 50MP, dan kamera ultrawide 50MP. Sementara itu, kamera depan 32MP memenuhi kebutuhan selfie dan video call, bahkan mampu merekam video 4K pada 30/60 fps.
    • Performa Powerhouse: Bertenaga Snapdragon 8 Gen 3 terbaru, memberikan performa tinggi. Pengguna dapat memilih kapasitas RAM antara 8GB, 12GB, atau 16GB, sementara penyimpanan internalnya tersedia dalam pilihan 256GB, 512GB, atau bahkan 1TB.
    • Baterai Tahan Lama: Lengkap dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.610mAh, yang mendukung pengisian daya cepat 90W secara wired dan 50W secara wireless. Ini memastikan daya tahan baterai yang luar biasa dan pengisian daya yang sangat cepat.

    Menjadi bukti komitmen Xiaomi dalam menghadirkan teknologi terdepan kepada para pengguna. 

    Dengan spesifikasi unggulan dan tanda-tanda kedatangannya yang semakin jelas di Indonesia, smartphone ini siap menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan pengalaman mobile yang mewah dan canggih. 

    Tunggu kehadiran Xiaomi 14 untuk merasakan inovasi terbaru dalam genggaman Anda.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img