spot_img
Rabu 21 Februari 2024
spot_img
More

    Panwascam Talegong Garut Gelar Press Release Publikasi

    GARUT,FOKUSJabar.id: Panwascam Talegong Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) gelar press release publikasi dan dokumentasi tahapan pengawasan Pemilu, Kamis (30/11/2023).

    Menurut Ketua Panwascam Talegong, Kosim Sonjaya, press release untuk mewujudkan kampanye Pemilu damai, tanpa politik uang, politik identitas, issu SARA dan berita hoax.

    BACA JUGA:

    KPU Kota Bandung Antisipasi Kerusakan Logistik Pemilu 2024

    Kosim Sonjaya berpesan, seluruh personel Panwascam (7 desa) hingga TPS agar bekerja maksimal dalam mengawasi kontestasi politik yang sudah di depan mata.

    “Saya harap anggota dan personel bekerja maksimal dalam mengawasi para peserta Pemilu agar tidak ada yang melanggar saat masa kampanye,” ujarnya.

    Camat Talegong, Muhammad Badar Hamid mengimbau kepada seluruh peserta, penyelenggara Pemilu (PPK, Panwas dan unsur lainnya) untuk netral.

    Selain itu, bisa melaksanakan tupoksi, profesional serta sesuai dengan peraturan dan UU yang berlaku.

    Selanjutnya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, Dia berharap, seluruh penyelenggara bersama Forkopimcam bisa bahu membahu menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu.

    Dengan begitu, seluruh masyarakat bisa memberikan partisipasi yang optimal pada waktunya.

    Tak hanya itu, pihak penyelenggara melakukan edukasi politik kepada masyarakat. Sehingga mereka menggunakan hak pilihnya dengan cerdas untuk meminimalisir pelanggaran.

    “Intinya, kami atas nama Camat Talegong mengajak kepada seluruh penyelenggara untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

    “Mari kita berpartisipasi dalam Pemilu dengan semaksimal mungkin. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar sehingga mengganggu ketentraman dan ketertiban umum. Pilihlah sesuai dengan hati nurani pada 14 Februari 2024 nanti,” Camat menambahkan.

    BACA JUGA:

    KPU Kota Bandung: Pemilih Pemilu 2024, 53 Persen Gen Z

    Camat juga mengucapkan terima kasih kepada Panwas yang sudah menginisiasi kegiatan ini.

    “Semoga kegiatan ini mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT. Mari kita jadikan Pemilu yang berintegritas, bermartabat, langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” katanya.

    Kapolsek Talegong, Ipda Andri Rismayandi menyebut, tingkat kedewasaan masyarakat di sini sudah meningkat, cerdas dalam berfikir serta memilih.

    “Pemilu damai serta memperoleh pemimpin yang sesuai harapan adalah cita-cita dan harapan kita semua. Oleh karena itu, harus kita jaga secara bersama. Dengan begitu, Pemilu bisa berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya.

    Kegiatan press release publikasi dan dokumentasi dalam tahapan pengawasan Pemilu 2024 adalah bentuk komitmen yang harus dijaga dan kita sepakati.

    “Mari kita jaga NKRI. Jangan sampai kita terpecah belah karena beda pandangan dan pilihan,” pesan Kapolsek.

    Kapolsek menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

    panwascam talegong fokusjabar.id
    (foto Yan Fajari)

    “Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk melaksanakan Pemilu 2024  yang aman, damai dan kondusif,” imbuhnya.

    “Jika ada hal-hal yang tidak diinginkan atau kejadian yang dapat mengganggu dalam pelaksanaan kegiatan penyelenggara Pemilu agar secepatnya bisa dikomunikasikan untuk mengantisipasinya,” ungkap Kapolsek.

    BACA JUGA:

    Deklarasi Jabar Anteng Siap Hadirkan Pemilu 2024 Berkualitas

    “Selamat bertugas buat rekan-rekan. Jangan bosan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat bahwa pada 14 Februari untuk bisa datang ke TPS,” ucapnya.

    Danramil 1123/Cisewu, Kapten Chb Sobirin berharap, memasuki tahapan masa kampanye bisa berjalan dan terlaksana dengan damai, aman dan tertib.

    TNI/Polri netral tidak memihak salah satu Partai Politik (Parpol) maupun calon.

    Selain itu, selaku prajurit TNI akan melaksanakan tugas sesuai peraturan UU yang berlaku.

    “Oleh karena itu, mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif di Kecamatan Talegong,” ajaknya.

    (Yan Fajari/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img