spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    33 Tahun Berkontribusi, JNE Gelorakan Gasss Terus Semangatnya

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Momen peringatan Ulang Tahun Ke-33 tahun, dijadikan JNE untuk kembali mengingatkan dan menguatkan komitmen sebagai perusahaan ekspres dan logistik dalam negeri untuk terus berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian Bangsa serta Negara. Mengusung tema ‘Gass Terus Semangatnya’, memiliki makna Menyatukan Kebersamaan, Menguatkan Semangat dan Terus Berbagi, Memberi serta Menyayangi.

    Sejak didirikan pada 26 November 1990 oleh Alm. H. Soeprapto Soeparno, JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik dalam negeri berkomitmen untuk terus berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian Bangsa serta Negara. Ini diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis sesuai dengan tagline ‘Connecting happiness’, untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara agar terus melaju untuk Indonesia Maju serta bersama-sama bergerak dengan UMKM, pelanggan dan mitra siap menghadapi setiap tantangan dalam perjalanan untuk mengantarkan kebahagiaan.

    Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto mengatakan, dalam merayakan dan memaknai perjalanan panjang lebih dari 3 dekade melalui proses untuk terus bergerak dari kelompok kecil. Kini, telah berkembang menjadi lebih 50 ribu orang Ksatria dan Srikandi (karyawan) dari berbagai suku serta bahasa dan didukung lebih dari 8 ribu jaringan di seluruh Indonesia.

    “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama 33 tahun JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional. Semoga dengan bertambahnya usia, JNE dapat mewujudkan Visi sebagai Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global. Tema pada HUT kali ini memiliki makna menyatukan kebersamaan serta menguatkan semangat untuk menebarkan optimisme sekaligus mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus berkarya dan berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Feriadi.

    fokusjabar.id JNE HUT
    Penyerahan donasi JNE bagi Palestina dari Presdir JNE, M. Feriadi Soeprapto kepada kepada CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha pada momen perayaan HUT JNE ke-33. (FOTO: Istimewa)

    Rangkaian program disiapkan untuk menyambut puncak HUT JNE. Seperti shopping bareng yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek dan di cabang JNE sesuai dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. Kemudian kegiatan lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, serta ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno.

    Tak hanya itu, beragam kuis dan giveaway untuk seluruh masyarakat dilaksanakan dan dapat diikuti di sosial media JNE seperti Games Si Joni, giveaway dari produk UMKM unggulan dalam JNE 33 Brand Festival. Masyarakat pun berkesempatan memenangkan e-wallet jutaan rupiah dan merchandise menarik dengan upload photo atau video di depan gate HUT JNE 33 yang ada di 10 cabang JNE (Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bekasi, Bogor, Semarang, Medan, Cikarang, dan Depok), dan Instagram filter Challenge untuk diupload di Instagram atau TikTok masing-masing.

    Bagi member JNE Loyalty Card (JLC), terdapat promo diskon ongkos kirim 33 persen pada periode 1 November hingga 31 Desember 2023 untuk kiriman ke seluruh tujuan di Indonesia serta pemberian diskon ongkos kirim JNE Internasional 33% untuk kiriman ke Singapura dan Malaysia pada periode 9 Oktober hingga 31 Desember 2023. Member JLC pun dapat menukarkan poin yang dimilikinya dengan e-Voucher Ongkir senilai Rp33 ribu hanya dengan 10 poin saja.

    “Member JLC juga dapat mengikuti aktivasi untuk mendapatkan hadiah quiz di akun social media JLC dan testimoni terbaik makna dan arti HUT JNE berhadiah voucher belanja Rp300 ribu untuk 33 orang pemenang di jlc.jne.co.id,” Feriadi menambahkan.

    fokusjabar.id JNE HUT
    Puncak perayaan HUT JNE ke-33 yang dilaksanakan secara hybrid di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta Utara, Minggu (26/11/2023). (FOTO: Istimewa)

    Acara puncak HUT JNE ke-33 dilaksanakan secara hybrid di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta Utara, Minggu (26/11/2023). Acara bertemakan Sport Entertainment tersebut dimulai dengan konvoi ratusan kurir roda dua menuju venue kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama yang di pimpin Ustadz Dr. H. Das’Ad Latif dan dihadiri Manajemen JNE, mitra serta ribuan karyawan. Di sekitar area acara pun hadir bazar dari berbagai brand ternama, games bertema olahraga dan Food Stall UMKM masyarakat sekitar.

    “Di saat perayaan puncak HUT, sesuai dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni, seluruh karyawan JNE secara sukarela memberikan bantuan donasi untuk masyarakat Palestina melalui Program Peduli Kemanusiaan Palestina JNE Bersama Rumah Zakat. Donasi diserahkan kepada CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha sebesar Rp207.164.428 yang merupakan hasil dari penggalangan dana dan akan langsung disalurkan Rumah Zakat untuk masyarakat Palestina didistribusikan bersamaan dengan bantuan pemerintah Indonesia,” Feriadi menjelaskan.

    Selain secara langsung, acara bisa disaksikan seluruh karyawan nasional melalui Channel Youtube JNE. Dipandu oleh MC Didan Fitrasakti dan Ivy Batuta, acara puncak HUT JNE ke-33 ini diikuti lebih dari 50 ribu Ksatria dan Srikandi JNE di seluruh Indonesia.

    JNE pun memberikan apresiasi kepada karyawan/ti melalui JNE Best Employee 2023, Award Best Young Leadership Development Program dan Award Facility Management Branch Competition 2023. Penghargaan tersebut bertujuan mendukung program perusahaan dalam mewujudkan lingkungan kerja yang sehat, aman dan nyaman.

    Di akhir acara, dilakukan pengundian doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan berupa puluhan sepeda motor dengan hadiah utama berupa 2 unit rumah untuk karyawan. Puncak acara menampilkan bintang tamu Aldi Taher, Malih dan Bolot, Yuliaa Kampoi, serta Tipe-X Band.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img