spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Rayakan Anniversary ke-6, X-Pilot Tasikmalaya Bergembira Bersama Ratusan Anak-anak Berkebutuhan Khusus

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Klub otomotif X-Pilot Tasikmalaya rayakan hari jadinya yang Ke-6 tahun 2023, di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, jalan Lingkar Dadaha Sabtu (25/11/23).

    Anniversary ke-6 tersebut digelar secara sederhana, bersama ratusan anak-anak berkebutuhan khusus dari sekolah SLB yang ada di Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Buka Event Jak Cloth, Pj Wali kota Tasikmalaya Minta HIPMI Gerakkan Perekonomian

    Bersama anak-anak berkebutuhan khusus, para anggota klub motor X-Pilot menggelar kreasi seni dan pentas musik di gedung kesenian.

    Panitia sekaligus Wakil Ketua X-Pilot Tasikmalaya Kasmiran Suryaman menjelaskan, Anniversary ke-6 kali ini, sedikit berbeda, kami bersama ratusan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) dari Sekolah SLB di Kota Tasikmalaya bergembira bersama.

    “Merayakan ulang tahun klub sekarang, kita saling berbagi kebahagiaan, dengan mengajak 350 siswa berkebutuhan khusus, mereka bergembira dan berbahagia, performance di atas panggung kesenian sembari nyanyi sambil berjoget,”ungkap Kasmiran Suryaman Sabtu (25/11/23).

    BACA JUGA: Sekda Kota Tasikmalaya Minta Perguruan Tinggi Menjadi Centre of change

    Ia mengaku, anak-anak berkebutuhan khusus ternyata memiliki potensi dan talenta yang luar biasa, terutama bidang seni dan budaya.

    “Mereka ini jarang dilirik, padahal mereka memiliki potensi luar biasa, mereka lihai dalam bernyanyi dan kreasi seni lainnya,”ujar Kukuy sapaan akrabnya.

    Ia menambahkan, klub otomotif X-Pilot sendiri terus berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial dalam membantu sesama.

    “Selain rutin menyantuni anak-anak yatim dan panti jompo, saat ini X-Pilot juga fokus untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus, mereka juga berkeinginan hidup layak, diakui dan berhak mendapatkan pekerjaan yang layak juga,”imbuhnya.

    Kukuy juga menyebutkan, anniversary sekarang, sehari penuh diisi dengan performance, kreasi seni dari adik-adik berkebutuhan khusus.

    “Hari ini, kami X-Pilot terharu dan berbahagia, dihibur oleh adik-adik pelajar SLB,”tandasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img