spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Buka Event Jak Cloth, Pj Wali kota Tasikmalaya Minta HIPMI Gerakkan Perekonomian

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tasikmalaya kembali membangkitkan roda perekonomian masyarakat dengan menggelar Jak Cloth Yes Tasikmalaya 2023.

    Gelaran Jak Cloth Yes menggandeng sejumlah pelaku UMKM dan Clothing di Kota Tasikmalaya dengan menggelar Pameran yang digelar di halaman Parkir Pusat Perbelanjaan Transmart, jalan I.R. H. Juanda Kota Tasikmalaya Jumat (24/11/23).

    Event Jak Cloth dibuka Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah yang didampingi Ketua Umum HIPMI Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra, dengan diawali pemukulan bedug oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Sekda Kota Tasikmalaya Minta Perguruan Tinggi Menjadi Centre of change

    “Pameran ini bentuk kontribusi nyata para teman-teman di HIPMI untuk membangkitkan gairah perekonomian masyarakat di Kota Tasikmalaya,” kata Cheka.

    Ia mengaku, event Jak Cloth Yes berskala Nasional ini, ternyata baru pertama kali digelar di Kota Tasikmalaya, sehingga menjadi sejarah yang luar biasa bagi teman-teman HIPMI dalam menggelar event 

    “saya apresiasi pengusaha-pengusaha muda di HIPMI, semangatnya luar biasa yang sukses menggelar event Jak Cloth, ini luar biasa,” ujarnya.

    Menurutnya, event ini akan menjadi daya tarik orang-orang untuk datang dan berkunjung ke Kota Tasikmalaya, sehingga sekaligus menggerakkan aktivitas ekonomi masyarakat.

    “Kita inginkan, tidak ada satu hari pun di Kota Tasikmalaya terlepas dari event-event, hari ini digelar event Jak Cloth, besok apa lagi dan  besok mau apalagi, karena dengan cara inilah kita dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tasikmalaya,” katanya.

    Cheka menambahkan, target Pemerintah Kota Tasikmalaya menjadikan Kota festival, agar Kota ini selalu dikunjungi banyak orang dengan menggelar berbagai event dan kegiatan baik skala regional maupun nasional.

    BACA JUGA: Akibat UU No 1 Tahun 2022 Tentang HKPD, Pemkot Tasikmalaya Terancam Kehilangan Rp 4,6 M Pendapatan

    “Saya optimis dan yakin, Kota Tasikmalaya akan semakin banyak dikunjungi orang,  ini karena selalu ada event yang digelar, tentu butuh kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dukungan dari teman-teman HIPMI Kota Tasikmalaya,” ujar dia.

    Event Jak Cloth sendiri digelar selama tiga hari Jumat s/d Minggu (24-26/11/23), selain pameran UMKM dan Clothing, juga menampilkan musik performance seperti Last Child, Onadio Leonardo Barasuara, Revenge The Fate, Karaoke Skena Night, Stand Here Alone dan Many More. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img