spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Eksponen Cipayung Deklarasi Dukungan Untuk Pasangan Capres Anies-Muhaimin

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Eksponen Cipayung Plus Nasional menggelar Deklarasi Anak Muda Indonesia (MUDA.ID) untuk mendukung Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024 mendatang.

    Deklarasi tersebut dihadiri sembilan eksponen Presidium Organisasi yang digelar di Rumah  Koalisi Perubahan, jalan Brawijaya X Jakarta Kamis (16/11/2023).

    Deklarasi bertajuk Selamatkan Generasi, Pilih Pemimpin Teruji tersebut di gasgas sejumlah mantan ketua OKP Cipayung seperti HMI, KAMMI, GMKI, SEMMI, PMKRI, Hima Persis, Hikmahbudhi, KMHDI dan PMII.

    BACA JUGA: Prabowo Sebut Tak Berencana Tarik Pasukan Perdamaian RI dari Lebanon 

    Koordinator Deklarasi MUDA.ID Susanto Triyogo mengatakan, deklarasi ini sebagai bentuk dukungan penuh eksponen Cipayung Plus Nasional untuk kemenangan Capres-cawapres Anies – Muhaimin pada Pilpres mendatang.

    “hari ini, kami semua berkomitmen dengan tekad bulat untuk mendukung penuh pasangan Capres-cawapres Anies-Muhaimin (Amin), memberikan mandat kepada pasangan Amin,” kata Susanto Triyogo melalui releasenya yang diterima FOKUSJabar Kamis (16/11/2023).

    Ia mengaku, pasangan Amin ini akan mampu menyelesaikan berbagai persoalan dan permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat sehingga, harus dijadikan pemimpin di negeri ini.

    “saya melihat dan meyakini, Anies-Muhaimin sosok pemimpin yang mampu menyelesaikan dan mengatasinya berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia,”jelasnya.

    Susanto menambahkan, saat ini terjadi keresahan di masyarakat khususnya di kalangan kaum milenial dengan berbagai pertunjukan dan drama-drama politik yang dipertontonkan elit-elit politik di negara ini.

    “kita ingin memberikan pemahaman terkait politik bagi semua kalangan masyarakat tak terkecuali bagi kaum milenial agar memilih pemimpin yang teruji, kita ingin menyelamatkan generasi muda dalam pesta demokrasi mendatang,” ujar Ketua Umum PP KAMMI 2020-2021 itu.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Optimis Angka Prevalensi Stunting Capai 14 Persen Tahun 2024

    Diketahui, saat deklarasi MUDA.ID juga dilakukan pembacaan Manifesto Anak Muda Indonesia, yang dihadiri langsung Calon Presiden Anies Baswedan bersama Captain Timnas M. Syaugi Alaydrus.

    Sejumlah Mantan Ketua OKP yang hadir dalam Deklarasi MUDA.ID yakni Susanto Triyogo (Ketua Umum PP KAMMI 2020-2021), Zuhad Aji Firmantoro (Ketua Umum PB HMI 2018-2020), M. Azizi Rois (Ketua Umum DPP SEMMI 2017-2023), Korneles Galandjindjinay (Ketua Umum PP GMKI 2019-2021), Iqbal M. Dzilal (Ketua Umum PP HIMA PERSIS 2019-2022), Ari Sutrisno (Ketua Umum PP Hikmahbudhi 2018-2021), I Gusti Ngurah Arya (PP KMHDI 2019-2022), Pangeran Mosa Foa (PP PMKRI 2020-2022)

    serta Yanju Sahara (PB PMII 2021-2024).

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img