spot_img
Senin 11 Desember 2023
spot_img
More

    Mobil Bus Alami Kecelakaan di Tanjakan Batununggul Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mobil Bus Teguh jurusan Tasikmalaya-Purwokerto mengalami kecelakaan di jalan raya Ciamis – Banjar. Tepatnya tanjakan Batununggul Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Rabu (8/11/2023)

    Bus tersebut terjun ke jurang akibat tidak kuat menanjak. Penyebabnya karena mesin mati mendadak karena supir telat mengoper perseneling.

    Menurut Oded warga sekitar, peristiwa kecelakaan bermula saat itu bus datang dari arah Kota Ciamis. Menuju Kota Banjar pas di lokasi kejadian tiba-tiba mesinnya mati mendadak.

    Baca Juga : Demi Kemajuan Pendidikan: Komite SMKN 1 Ciamis Minta Dukungan Kepada Orang Tua Siswa

    “Rupanya saat bus itu menanjak supir belum tahu kondisi jalan sehingga saat masih menanjak malah oper gigi,” katanya.

    Oded menuturkan, karena kondisi jalan masih menanjak sedangkan supir sudah pindah gigi karena dianggapnya tanjakan itu sudah habis dilalui maka mesin mobil itu pun mati karena telat kembali oper gigi.

    “Saat mati mesin mobil bus jurusan Ciamis – Banjar itu meluncur kebawah dengan deras dan mengalami kecelakaan. Hampir membabat kendaraan yang sama sedang menanjak,” ucapnya.

    Baca Juga : Pengendara di Ciamis Keluhkan WL Tertutup Daun Pohon

    Oded mengatakan, beruntung saat Bus Teguh mundur tidak terkendali tersebut tidak ada mobil maupun motor yang terbabat sehingga tidak memakan korban jiwa padahal arus lalulintas cukup ramai.

    ” Mobil itu berhenti setelah menabrak pohon yang ada dibawah jalan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img