spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Bandung Minta OPD Fokus 7 Arahan Presiden

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Wali Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Bambang Tirtoyuliono mengingatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjalankan dan mengakselerasi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap kinerja Pemda.

    Sebelumnya, Joko Widodo memberikan sejumlah arahan kepada para Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia, Senin (/10/2023) di Istana Negara, Jakarta.

    BACA JUGA:

    Darurat Sampah, Pemkot Bandung Manfaatkan TPSA Cibeureum Sumedang

    Presiden mendorong Pemda untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar.

    Tujuh arahan yang disampaikan Presiden, pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi, intervensi pemerintah dalam menyetabilkan harga, perkuat iklim investasi, intensifkan bantuan sosial, dukung program strategis nasional (penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, serta hilirisasi produksi) hingga mendukung stabilitas dan kondusivitas wilayah dalam menghadapi Pemilu 2024.

    “Ketujuh arahan tersebut harus menjadi atensi kita semua dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Bambang di Balai Kota Jalan Wastukencana, Kamis (2/11/2023).

    Bambang menyebut, keakuratan data sangat penting. Terutama dalam penanganan berbagai program seperti pengendalian inflasi, penurunan stunting hingga penanganan permasalahan kemiskinan ekstrem.

    “Tentu data ini sangat penting agar kita dapat tepat sasaran dalam upaya intervensi berbagai permasalahan yang ada,” katanya.

    BACA JUGA:

    Sekda Kota Bandung: TPS Gedebage untuk Pengelolaan Sampah

    Ia juga mengingatkan seluruh OPD untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi. Dengan kolaborasi, penyelesaian program akan berjalan maksimal.

    “Ini tentu merupakan tugas bersama. Ini harus kita jaga apa yang ditargetkan bisa terwujud,” ungkapnya.

    Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna juga meminta seluruh OPD fokus terhadap arahan presiden.

    “Setiap hari kita terus ingatkan, beberapa informasi yang harus direspon. Salah satunya soal inflasi. Tetapi memang respon kita sudah cukup baik terhadap hal yang sering disampaikan presiden,” kata Ema.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img