spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Komentar Pelatih Persib Bandung Usai Kalahkan Madura United

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-18 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 setelah menaklukkan Madura United dengan skor tipis 0-1.

    Gol tunggal kemenangan Maung Bandung pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (1/11/2023) tersebut dicetak oleh Nick Kuipers saat memasuki menit 85,

    Nick kuipers memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dieksekusi Ezra Walian.

    BACA JUGA: Persib Bandung Bungkam Madura United

    Pelatih Persib, Bojan Hodak mengakui tidak mudah untuk mengamankan poin penuh di kandang Madura United.

    Pasalnya, Laskar Sape Kerrab bermain bagus. Selain itu, Madura United bisa menguasai jalannya pertandingan,

    Meski begitu, skuat Maung Bandung bisa memanfaatkan peluang di menit 85 untuk mencetak gol melalui Nick Kuipers.

    persib bandung fokusjabar.id
    Madura vs Persib Bandung (foto web)

    “Pertandingan yang sangat sulit. Bermain melawan tim yang bagus dan tuan rumah yang tangguh. Mereka menguasai ball possession. Tapi tendangan bebas di menit akhir itu satu-satunya shoot on goal dari mereka selama 90 menit,” kata Pelatih Persib Bandung.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pada pertandingan perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 tersebut lini pertahanan skuat Maung Bandung tampil kokoh. Sehingga lawan tidak dapat mencetak gol.

    BACA JUGA: Edo Febriansah Mengaku Sudah Siap Hadapi Madura United

    Sedangkan untuk lini depan, pelatih asal Kroasia ini menilai pasukannya memiliki banyak peluang. Namun masalah penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh tim pelatih agar di laga selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.

    “Jadi secara pertahanan di laga ini kami sudah tampil bagus. Untuk serangan, kami membuat beberapa peluang. Tapi mungkin penyelesaian akhirnya belum maksimal,” ungkapnya.

    “Mungkin masalah kami tadi ada di lini tengah. Karena Dedi dan Marc tidak hadir. Jadi bisa dirasakan perbedaannya. Robi memainkan laga pertama dan mungkin sedikit gugup, tapi dalam permainan dia terus membaik,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img