spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    JIB Segel Juara Umum Portue Bandung Championship 2023 Cabor Judo

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Raihan 25 medali emas, 23 perak, dan 13 perunggu memastikan Judo Institut Bandung (JIB) menyegel titel juara umum pada Pekan Olahraga Tunggal Event (Portue) Bandung Championship 2023 cabang olahraga judo. Dari 33 kelas yang dipertandingkan selama dua hari, 24-25 Oktober 2023, di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, JIB berhasil unggul atas Pajajaran Squad Judo Club (PSJC) dan Kreatif Judo Club (KJC) 14.

    PJSC keluar sebagai runner up dengan raihan 6 medali emas, 5 perak, dan 1 perunggu. Sedangkan KRC 14 menempati peringkat tiga dengan raihan 2 emas, 5 perak, dan 12 perunggu.

    Keberhasilan JIB merengkuh titel juara umum tidak terlepas dari dominasinya di kategori SD. Dari dua kelompok usia yang dipertandingkan, JIB berhasil meraih total 12 medali emas. Dengan rincian, 5 medali emas di kelompok usia 1-3 SD dan kelompok usia 4-6 SD sebanyak 7 medali emas.

    Sementara di kelompok usia SMP dan SMA, JIB berhasil meraih 13 medali emas dari total 21 kelas yang dipertandingkan. Sementara PSJC menambah 4 medali emas di kelompok usia SMP-SMA, dan dua medali emas diraih KRC 14.

    fokusjabar.id Portue Bandung Championship 2023
    Para juara Portue Bandung Championship 2023 cabor Judo. (FOTO: Ageng)

    “Total atlet yang bertanding di empat kelompok usia yakni kelas 1-3 SD, 4-6 SD, SMP, dan SMP sebanyak 99 orang atlet dengan rincian 60 atlet putra dan 39 putri. JIB keluar sebagai juara umum mengalahkan tiga klub lain yakni PSJC, KRC 14 dan NJC (Nusantara Judo Club),” kata Ketua Panitia Pertandingan, Iksan Apriyadi saat ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu (25/10/2023) malam.

    Iksan menambahkan, total kelas yang dipertangkan pada kejuaraan judo antar klub pada Portue Bandung Championship 2023 ini sebanyak 45 kelas di empat kategori kelompok usia. Namun dari total kelas yang dipertandingkan tersebut, hanya 33 kelas yang terisi oleh atlet sehingga bisa dipertandingkan.

    “Kita siapkan banyak kelas pertandingan sebagai sarana pembinaan atlet. Portue ini mendorong klub semakin bergairah melakukan pembinaan atlet sekaligus membuat judo Kota Bandung semakin menggeliat,” kata Iksan yang merupakan atlet Judo nasional asal Kota bandung.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img