spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Setelah di Jakarta, Trophy Piala Dunia U-17 Disambut Meriah di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pesta Sepakbola FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 sudah sangat dinantikan kehadirannya oleh para pecinta olahraga si-kulit bundar.

    Dalam menyambut pesta sepakbola dunia ini, Surya Citra Media (SCM) grup hadir menyemarakan Trophy Experience FIFA U-17 Cup Indonesia 2023 pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung Jabar, Minggu (22/10/2023).

    BACA JUGA:

    Dipimpin Irjen Rudy Heriyanto, Perbakin Jabar Optimis Dulang Medali di PON 2024

    Untuk memeriahkan acara ini, bintang muda Indosiar yakni Hari Putra dan Jamila hadir untuk menghibur warga Kota Bandung.

    PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengaku siap menyambut gelaran FIFA U-17 dengan menyiapkan fasilitas pendukung. Seperti, Stadion Si Jalak Harupat.

    “Kami juga menyiapkan lima lapangan untuk latihan dan semuanya sudah siap. Jadi kami bangga dan bahagia. kami siap menyukseskannya,” kata Bey.

    Selain itu, pihaknya juga mengaku bangga dengan adanya perwakilan dari Jabar yang menjadi kapten di timnas U-17. Yakni, Iqbal Dwijangge asal Sumedang. 

    “Ini menunjukkan bahwa dari Jabar banyak talenta-talenta Sepakbola. Legenda yang hadir, Robi Darwis, Ajat Sudrajat dan Zaenal Mutakin. Jadi memang di sini gudangnya pemain Sepakbola berbakat. Kami bangga dan semoga adek-adek ini menjadi pemain masa depan di Jawa Barat,” ucapnya.

    BACA JUGA:

    Irjen Pol Rudy Heriyanto Kembali Pimpin Perbakin Jabar

    Menurutnya, FIFA World Cup U-17 tidak hanya menjadi agenda olahraga. Tetapi juga sebuah peluang luar biasa untuk mempererat persaudaraan, pertukaran budaya dan juga pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

    “Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan kami mengundang para pecinta sepakbola tanah air dan seluruh dunia untuk menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya Jawa Barat serta berinteraksi dengan masyarakat lokal,” katanya.

    Pihaknya berharap, seluruh kontestan piala Dunia U-17 dapat memberikan tontonan yang terbaik bagi masyarakat dan meraih hasil yang membanggakan.

    “Kita berharap Timnas U-17 ini juga dapat berprestasi lolos penyisihan grup,” ungkapnya.

    Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono berharap, turnamen Sepakbola dunia ini tidak hanya sukses dalam penyelenggaraannya tapi juga dapat menjadi turnamen yang dapat memotivasi para generasi muda untuk dapat berlaga di kancah dunia.

    “Kami berharap tidak hanya sukses sebagai penyelenggaraan tetapi juga sukses memeriahkan pelaksanaan turnamen dengan menghadirkan antusiasme masyakarat untuk menyaksikan pertandingan,” kata Bambang.

    BACA JUGA:

    Angkat Berat Jabar Siap Loloskan Semua Atlet ke PON XXI

    Sebelumnya, Trophy Experience FIFA  U-17 Cup Indonesia 2023 telah digelar di Jakarta pada pekan lalu.

    Acara ini akan terus berlanjut di dua kota lainnya. Yakni Surabaya pada 29 Oktober dan di Surakarta pada 5 November 2023 mendatang.

    SCM yang berada di bawah naungan EMTEK Grup sebagai pemegang hak siar FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 telah bersiap untuk menyiarkan secara eksklusif seluruh pertandingan.

    Perlu diketahui, sebanyak 52 pertandingan akan ditayangkan melalui deretan media multi-platform terlengkap yang dimiliki. Yakni siaran free fo air di Indosiar dan SCTV, layanan Over The Top (OTT) di VIDIO, serta operator TV berbayar Nex Parabola.

    Sebanyak 32 pertandingan akan ditayangkan oleh Indosiar. Sementara SCTV akan menyiarkan 18 pertandingan.

    Opening Ceremony FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 akan ditayangkan serentak di Indosiar, SCTV serta Video.

    SCM Grup juga akan menayangkan lengkap secara Live seluruh 52 pertandingan di aplikasi Video. Termasuk 9 pertandingan eksklusif pada fase group stage yang hanya disiarkan di video.

    Sementara bagi pemirsa yang belum terjangkau oleh siaran TV Digital, juga dapat menyaksikan turnamen sepakbola dunia U-17 melalui operator TV berbayar Nex Parabola.

    Seluruh pertandingan fase penyisihan grup akan berlangsung pukul 15:30 WIB (Kick-Off pukul 16.00) dan 18:30 WIB (Kick-Off pukul 19.00).

    Jelang kick off perdana, SCTV telah menghadirkan Konser Histeria yang tayang pada 10 Oktober 2023 lalu.

    Euphoria menyambut kemeriahan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 berlanjut di Indosiar yang juga telah menyiapkan konser musik bertajuk “Konser #IndonesiaSukses Pesta Bola Dunia 2023” dan akan disiarkan pada hari Sabtu, 4 November 2023 LIVE sejak pukul 21.00 WIB.

    Grup band papan atas Slank dijadwalkan akan memanaskan panggung “Konser #IndonesiaSukses Pesta Bola Dunia 2023” bersama Lesti Kejora dan sederet musisi kenamaan tanah air lainnya.

    Jelang dilangsungkannya Opening Ceremonydan bergulirnya pertandingan perdana pada Jumat 10 November 2023, Indosiar dan SCTV secara simulcast akan menanyangkan konser Kick Off Pesta Bola Dunia 2023 live pukul 13:00 WIB yang akan dimeriahkan oleh The Changcuters, Judika, Happy Asmara dan masih banyak lagi. 

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img