spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Angkat Berat Jabar Siap Loloskan Semua Atlet ke PON XXI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana melepas secara langsung 16 orang atlet angkat berat menuju babak kualifikasi PON XXI di halaman gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (17/10/2023). Pelaksanaan babak kualifikasi PON XXI cabang olahraga angkat berat digelar di Pringsewu, Lampung, 19-26 Oktober 2023.

    Budiana mengaku cukup yakin dengan kemampuan para atlet angkat berat Jabar. Untuk itu, pihaknya berharap semua atlet bisa lolos kualifikasi dan tampil di PON XXI pada tahun 2024 mendatang.

    “Saya yakin, semua atlet bisa lolos kualifikasi dan tampil di PON XXI nanti. Para pelatih sudah memberikan latihan baik secara teknik, fisik, mental serta persiapan lainnya. Kerahkan semua kemampuan terbaik pada babak kualifikasi nanti,” kata Budiana.

    fokusjabar.id angkat berat PON XXI
    Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana memberikan pesan-pesan bagi atlet angkat berat Jabar. (FOTO: Ageng)

    Dalam kesempatan tersebut, Budiana berpesan agar semua atlet, pelatih dan ofisial tim angkat berat Jabar untuk selalu menjaga nama baik Provinsi Jawa Barat, Pabersi Jabar, dan KONI Jabar saat babak kualifikasi XXI di Lampung. Budiana menuturkan, para atlet angkat berat merupakan orang-orang terpilih dari puluhan juta warga Jabar.

    “Tidak semua warga Jabar memiliki kesempatan untuk menjadi atlet, karena itu berbanggalah sebagai atlet angkat berat dan berikan prestasi maksimal bagi Jabar bahkan hingga level internasional. Sebelum berangkat atau bertanding, selalu minta doa restu kepada orang tua karena itu akan menjadi kekuatan lain agar kita tampil maksimal,” kata Budiana.

    fokusjabar.id angkat berat PON XXI
    Atlet angkat berat Jabar. (FOTO: Ageng)

    Sementara Ketua Umum Pengprov Persatuan Angat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Jawa Barat, Sugito mengatakan, tim angkat berat Jabar diisi oleh 16 orang atlet yang terdiri dari 8 atlet putra dan 8 atlet putri. Untuk menghadapi babak kualifikasi PON XXI, para atlet sudah menjalani pemusatan latihan sekitar 3 bulan di GOR Pabersi Jabar didampingi 5 orang pelatih.

    “Total tim berjumlah 27 orang dengan rincian 16 atlet, 5 pelatih, 1 manajer, dan 5 ofisial tim. Kita akan berangkat besok (Rabu, 18/10/20223) pagi menuju Pringsewu, Lampung,” kata Sugito.

    fokusjabar.id angkat berat PON XXI
    Tim angkat berat Jabar. (FOTO: Ageng)

    Pada babak kualifikasi tersebut, lanjut dia, pihaknya menargetkan semua atlet bisa lolos menuju PON XXI. Dengan demikian, peluang untuk mengulang prestasi pada PON XX di Papua dengan raihan 8 medali emas dan menjadi juara umum bisa kembali diraih pada PON XXI tahun 2024 mendatang.

    “Target kita sekrang meloloskan semua atlet menuju PON XXI setelah itu baru kita melihat peluang meraih medali emas. Kami semua bertekad mendukung target Jabar Hattrick Juara dengan meraih hasil terbaik minimal 8 medali emas. Kalau untuk pesaing cukup merata saat ini, tapi kalau melihat hasil PON XX di Papua pesaing berat datang dari Riau, Lampung, Jateng dan Jambi,” kata Sugito.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img