spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Royal Sports Kerjasama dengan Persib dan Prawira Harum Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Royal Sports menjalin kerjasama sinergis dengan klub sepakbola Persib Bandung dan klub basket Prawira Harum Bandung, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan pada 9 Oktober 2023 lalu. 

    Memahami apa yang dibutuhkan atlet, Royal Sports bersama dengan Persib dan Prawira Harum Bandung menghadirkan solusi perlindungan kesehatan terhadap para atlet profesional Indonesia yang berada di bawah naungan kedua klub olahraga tersebut. 

    Dalam dunia olahraga, penanganan cedera merupakan hal yang penting dilakukan, mengingat resiko terjadi cedera di dalam setiap pertandingan olahraga cukup besar. Oleh karenanya, pemeriksaan kesehatan merupakan hal penting untuk dilakukan sebelum memulai program kebugaran. 

    BACA JUGA: Persib Bawa Pulang Satu Poin dari Kandang Borneo FC

    Di samping berdampak pada kesehatan secara umum, pemeriksaan tersebut juga dapat membantu untuk menghindari potensi cedera. Selama bertahun-tahun Royal Sports telah membantu banyak atlet yang cedera kembali pulih dan mampu bersaing kembali di lapangan.

    Sejak saat itu pula Royal Sports, telah menjalin kerja sama dengan berbagai asosiasi maupun klub olahraga profesional. Kali ini, Royal Sports merasa bangga bisa ditunjuk menjadi mitra kesehatan resmi bagi klub olahraga, seperti Persib dan Prawira Harum Bandung. 

    “Kami berharap bahwa kerja sama ini akan memberikan peningkatan fungsinya seorang atlet dan fungsi kami sebagai partner kesehatan. Semoga kerjasama yang baik antara kami bersama Persib dan Prawira Harum Bandung bisa berjalan dengan baik dan membawa kebaikan bagi para atlet kebanggaan Indonesia,” kata Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K), Clinical Director Royal Sports.

    Lebih lanjut Bobby menuturkan, melalui layanan kesehatan terkait olahraga yang terintegrasi tersebut, Royal Sports mendampingi seluruh atlet Persib dan Prawira Harum Bandung sebagai partner medis untuk memantau dan memberikan layanan medis baik untuk upaya pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan.

    Pendampingan dilakukan oleh tim tenaga medis lengkap, termasuk dokter spesialis kedokteran olahraga, fisioterapis, physical therapist, psikolog olahraga, dan expertise pendukung lainnya – mulai dari program pre-event atau persiapan sebelum pertandingan, pada saat atau during event, hingga setelah event terjadi atau post-event. Royal Sports juga memastikan standar pelayanan medis, koordinasi, hingga pemulihan pasca event akan ditangani dengan standar internasional.

    Sementara itu, Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat dan Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa sports injury menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi tim Persib maupun Prawira Harum Bandung.

    Menurut Teddy, cedera olahraga ini menjadi permasalahan yang serius yang harus mendapat penanganan dari para ahli yang tepat agar proses pemulihan para atlet berlangsung dengan cepat. Oleh karenanya, kerjasama dengan Royal Sports ini diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja dari para atlet.

    BACA JUGA: Prawira Bandung Resmi Kerjasama Dengan PT Harum Energy dan Cap Panda

    “Kami melihat Royal Sports adalah salah satu penyedia layanan medis olahraga terbaik untuk penanganan cedera olahraga. Itulah mengapa kami menunjuk Royal Sports sebagai official sports medical partner kami untuk Persib dan Prawira Harum Bandung,” ungkapnya.

    “Semoga kerjasama ini bisa memberikan kebaikan bagi atlet-atlet kami. Dengan keahlian yang Royal Sports miliki, mudah-mudahan kerja sama ini bisa maksimal bagi kedua belah pihak,” tegas Teddy. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img