spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Rapimnas Golkar Putuskan Dukung Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres Prabowo Subinato

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar memutuskan untuk mendukung dan mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, Sabtu (21/10/2023). 

    Ketua Umum Partai Golkar sekaligus pimpinan rapat nasional Airlangga Hartarto menawarkan kepada para kader yang ikut serta dalam rapat, apakah setuju atau tidak Gibran mendampingi Prabowo..

    “Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam Pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semuanya konsensus mengusulkan, saya tanya dulu mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawpares Republik Indonesia,” kata Airlangga dilansir detik.com.

    BACA JUGA: Rapimnas Golkar Bahas Point Penting Tentang Cawapres Pendamping Prabowo Subianto

    Kemudian pertanyaan itu dijawab setuju oleh kader dalam Rapimnas tersebut.

    Airlangga kemudian memutuskan jika kader Partai Golkar sepakat mendukung Gibran. Airlangga lantas mengetuk palu dan hasil Rapimnas pun disetujui semua pihak.

    “Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, maka saya ketok usulan Golkar yang akan saya serahkan ke Pak Prabowo dan ini untuk dibawa oleh Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai, setuju?” katanya.

    Berita Terbaru

    spot_img