spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    Dinsos Kota Bandung Bantu Pemulangan Jenazah Warga Tak Mampu yang Meninggal di Bali

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberikan bantuan pemulangan jenazah dan menanggung semua pembiayaan pemulangan jenazah seorang warga asal Kota Bandung dari keluarga yang tidak mampu bernama Hani Rohani (23) yang meninggal di Provinsi Bali, Kamis (19/10/2023) kemarin.

    Saat ini, jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali.

    BACA JUGA: Bey Machmudin: Budaya Sunda Akan Terus Terjaga

    Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung, Soni Bakhtiyar mengaku telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Sanglah Denpasar untuk mengevakuasi dan memulangkan jenazah.

    Hal itu atas permintaan keluarga untuk dipulangkan. Namun, keluarga tidak memiliki biaya untuk memulangkan jenazah.

    Yang bersangkutan merupakan keluarga tidak mampu yang masuk dalam DTKS.

    BACA JUGA: Masuk Zona Merah, Pemkot Bandung Tertibkan Puluhan PKL di Jalan Suryani

    “Ada warga kita yang meninggal di Bali. Korban masih memiliki suami sesuai Surat Nikah dan KK-nya. Sesuai arahan dan perintah Pj Wali Kota Bandung, kita sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Sanglah Denpasar untuk mengevakuasi dan memulangkan jenazah korban,” kata Soni, Jumat (20/10/2023).

    Untuk itu, Pemkot Bandung melalui Dinsos akan menanggung seluruh pembiayaannya.

    Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam proses pemulangan jenazah tersebut. Yaitu,  keterangan dari Kepolisian berupa visum, penyerahan Mayat dari kepolisian, surat pernyataan dan surat kuasa dari keluarga.

    “Saat ini Dinsos bersama Keluarga sedang  melengkapi dan memenuhi persyaratan, untuk dapat memulangkan janazah dari RS Sanglah”ucapnya.

    Apabila diperlukan yang dikuasakan harus datang ke kepolisian Bali, kata Soni, Dinsos melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial akan berangkat ke Bali untuk membereskan seluruh persyaratan.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img