spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kodim 0613/Ciamis Pamerkan Alutsista untuk Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kodim 0613/Ciamis pamerkan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangkaian HUT ke-78 TNI bertempat di Lingkungan Islamic Center, Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis.

    Menurut Dandim 0613/Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi, kegiatan pameran Alutsista merupakan upaya untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 TNI dan mempromosikan produk-produk masyarakat Ciamis maupun Banjar.

    BACA JUGA:

    4 Sekolah di Ciamis Raih Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2023

    “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung perekonomian masyarakat di wilayah Banjar dan Ciamis,” katanya, Rabu (18/10/2023).

    Wahyu menuturkan, pameran  tersebut diharapkan dapat menjadi ajang promosi produk-produk dari pelaku UMKM. Mengingat saat ini peraturan melarang berjualan melalui platform e-commerce.

    “Pameran ini menjadi alternatif yang cukup penting untuk mempromosikan produk-produk UMKM dan meningkatkan penjualan,” ucapnya.

    Wahyu mengatakan, dalam semangat kerja sama antara TNI dan rakyat, pameran tersebut adalah langkah konkrit dalam mendukung perkembangan UMKM, meningkatkan perekonomian masyarakat serta memeriahkan HUT TNI.

    BACA JUGA:

    Ribuan Masyarakat Salat Istisqa di Alun-alun Ciamis

    “Pameran ini merupakan langkah nyata dalam memasarkan hasil produk UMKM secara langsung ke tengah masyarakat,” jelasnya.

    Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengapresiasi kegiatan pameran Alutsista dan produk UMKM.

    “Pameran ini memiliki tujuan ganda. Yakni memberikan informasi, hiburan dan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

    Yana menambahkan, pameran Alutsista dapat meningkatkan wawasan informasi masyarakat mengenai perkembangan persenjataan yang ada di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

    “Upaya ini diharapkan dapat memperkuat rasa cinta dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Bahkan mendorong semakin banyaknya warga Kabupaten Ciamis yang berminat untuk menjadi bagian dari anggota TNI,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img