spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    DLH Kota Bandung: Masalah Sampah di TPS Pasar Masih Belum Tuntas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, Dudy Prayudi mengaku masih berupaya menagani tumpukan sampah di tempat penampungan sementara (TPS) di beberapa pasar kota Bandung.

    “Tumpukan sampah di TPS pasar satu di antara masalah utama penanganan limbah yang masih terjadi. Memang salah satu problem adalah TPS di pasar-pasar,” kata Dudy, Selasa (17/10/2023).

    BACA JUGA: Sosialisasikan Parpol, Kota Bandung Siap Sambut Kirab Pemilu 2024

    Namun begitu, pihaknya mengaku penangan  sampah di sejumlah TPS hingga saat ini masih dilakukan.Terbaru yakni pengoptimalan TPS Pasar Kosambi.

    “Alhamdulillah TPS Pasar Sederhana sudah kami bereskan. TPS Pasar Kosambi juga beres. Kami akan berlanjut ke Pasar Cikutra dan terus ke pasar pasar lain. Termasuk (Pasar) Ciwastra,” kata Kepala DLH Kota Bandung.

    BACA JUGA: Bey Machmudin Tegaskan ASN Jaga Harus Netralitas Pada Pemilu 2024

    Disinggung menyoal penambahan kuota ritase sampah, Dudy memastikan bahwa bagi Kota Bandung masih belum cukup. Terlebih kondisi di TPA Sarimukti hingga saat ini masih belum normal.

    “Penambahan itu hanya untuk memberikan ruang bagi mereka agar penataan di zona satu, dua, tiga, dan empat-nya bisa cepat kelar. Tetap saja bagi kami penambahan itu belum mencukupi karena situasi di sana juga belum pulih sepenuhnya. Kami kemarin sudah 165 ritase,”ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img