spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Aksi Bela Palestina, FPI Kecewa dengan DPRD Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan massa dari Front Persaudaraan Muslim (FPI) Kabupaten Ciamis mengaku sangat kecewa dengan anggota DPRD Ciamis yang sebagian besar tidak ada di tempat, saat menggelar aksi bela Palestina di halaman Gedung DPRD Ciamis, Senin (16/10/2023).

    Koordinator aksi Ustadz Wawan Abdul Malik Marwan mengaku, kecewa karena pada saat aksi bela Palestina untuk penggalangan dana pihaknya hanya diterima beberapa anggota DPRD bahkan tidak ada pimpinannya. 

    “Kami sangat kecewa sekali kepada dewan Ciamis yang sebagian besarnya tidak ada di tempat,” katanya.  

    BACA JUGA: Aksi Bela Palestina di Ciamis Ratusan Masa Sambangi Kantor Pemerintahan

    Padahal kata Wawan, saat ini bukan hari libur namun sebagian besar anggota malah tidak ada di kantor.  

    “Anggota dewan kan dipilih oleh rakyat kalau kejadiannya seperti ini kami akan berpikir lagi untuk memilih mereka,” ucapnya.

    Wawan menegaskan, karena para anggota Dewan Ciamis sulit ditemui dengan pembuktian saat pihak FPI melakukan penggalangan dana maka kedepannya pihaknya berpikir untuk tidak memilih anggota DPRD.

    “Kalau melihat anggota dewan seperti ini kemungkinan kami akan golput,” kata dia.

    Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Ciamis Agus Rohimat menjelaskan, saat ini para anggota maupun pimpinan sedang melaksanakan sosialisasi peraturan daerah di masing masing wilayah yang telah ditunjuk dan kegiatan galang Dana yang dilakukan pihak PFI tidak ada surat pemberitahuan nya.

    “Kami mohon maaf bukannya menghindar dari saudara-saudara kami  yang sedang melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina tapi kami sedang melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD,” jelasnya.

    Agus melanjutkan, pada hari ini banyak anggota dewan yang berada diluar untuk kepentingan dinas juga kegiatan penggalangan dana tersebut tidak ada pemberitahuan dari sebelumnya sehingga pihaknya tidak bisa menemui yang sedang melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina itu.

    “Kami tetap mendukung rakyat Palestina  dan mudah mudahan perang ini segera berakhir dan rakyat Palestina bisa tinggal di tanahnya sendiri terutama Masjid Al Aqsa supaya umat muslim di sana bisa tenang dalam menjalankan ibadah nya,” ujar dia.

    BACA JUGA: Polres Ciamis Tangkap Jambret yang Beraksi di Sukadana

    Sementara itu Sekda Kabupaten Ciamis Tatang, sangat prihatin dengan nasib saudara saudara Muslim di Palestina yang saat ini terkena imbas perang.

    “Kami tentunya turut berbela sungkawa dan prihatin atas apa yang terjadi saat ini menimpa saudara kita di Palestina. Semoga konflik yang terjadi bisa segera berakhir,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img