spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Aksi Bela Palestina di Ciamis Ratusan Masa Sambangi Kantor Pemerintahan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Aksi bela Palestina di Kabupaten Ciamis ratusan massa yang tergabung dalam Front Persaudaraan Islam (FPI) Ciamis menggelar aksi long march menuju Gedung DPRD Ciamis, Pendopo Bupati, Kantor-kantor Dinas serta pasar, guna menyampaikan orasi belasungkawa dan meminta sumbangan untuk Palestina, Senin (16/10/2023). 

    Dalam longmarch tersebut para peserta aksi mengibarkan bendera Palestina serta membawa kardus sumbangan yang rencananya akan mereka sumbangkan langsung untuk membantu masyarakat Palestina yang saat ini tengah dalam kesusahan akibat perang yang kembali berkecamuk dengan Zionis Israel. 

    Longmarch mereka awali menuju gedung DPRD Ciamis untuk menyampaikan orasi belasungkawa terhadap kondisi yang terjadi di Palestina. 

    BACA JUGA: Hari Pangan Sedunia DPKP Ciamis Gelar Gerakan Pangan Murah

    Namun saat para peserta aksi meminta sumbangan dengan menyambangi setiap ruangan anggota DPRD Ciamis mereka tidak menemukan satupun anggota dewan yang sedang bertugas sehingga mereka melanjutkan longmarch ke Pendopo Bupati Ciamis. 

    Hal yang sama mereka lakukan di Pendopo Bupati Ciamis, para peserta aksi memasuki satu persatu ruangan kerja untuk meminta sumbangan dan menyampaikan orasi belasungkawa. 

    “Alhamdulillah di Pendopo Bupati semua pekerjanya ada tidak seperti di DPRD Ciamis yang ruangannya kosong tidak ada anggota dewan padahal ini merupakan hari kerja,” ucap Korlap Aksi sekaligus mantan Ketua FPI Ciamis, H. Wawan Awardi saat orasi diatas mobil. 

    Sementata itu Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis H. Tatang yang menyambut secara langsung masa aksi di pendopo Bupati Ciamis menyampaikan permohonan maaf nya bahwa Bupati Ciamis tidak hadir karena sedang melangsungkan tugas di Jakarta. 

    Kemudian Sekda pun memberikan sambutan belasungkawa kepada masa saksi dengan menaiki kendaraan aksi. 

    “Terhormat Forum Persaudaraan Islam alhamdulillah siang ini kedatangan saudara muslim Ciamis cuma mohon maaf sebenarnya bupati sedang di jakarta yang penting kami bisa sampaikan turut belasungkawa mudah mudahan perjuangan ini mendapat ridho dari allah SWT,” ucap Sekda Ciamis. 

    BACA JUGA: Ratusan Warga Banjar Gelar Aksi Bela Palestina

    Merasa puas dengan jawaban dari Sekda Ciamis kemudian para peserta aksi melanjutkan perjalanan mereka menuju Kantor-kantor Dinas Ciamis lalu dilanjutkan dengan mengunjungi pasar manis Ciamis. 

    “Alhamdulillah kita sudah disambut baik di pendopo Bupati walaupun Bupati nya tidak ada, mungkin kalau ada sumbangan nya akan lebih besar tapi kami masih kecewa dengan anggota DPRD Ciamis harusnya kalau mau kerja hadir dalam waktu kerja, perjalanan akan kita lanjutkan ke kantor Dinas lalu ke pasar,” ungkap Wawan.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img