spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    Putra Galuh dan Putra Junior Berhasil Raih Juara Piala Soeratin 2023 Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Gelaran Sepakbola Piala Soeratin Tingkat Kota Tasikmalaya yang di gelar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tasikmalaya sejak awal Agustus 2023 lalu, akhirnya berakhir, dengan menggelar partai final Rabu (20/09/23) sore tadi 

    Pada puncak Liga Soeratin Piala PSSI 2023 tersebut, mempertemukan partai final U-15 PS. Putra Galuh kontra PS DK. Privat dan partai final U-13 mempertemukan PS. Parahyangan kontra Putra Junior.

    Pada partai final yang digelar sore tadi di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya tersebut, berlangsung sengit dan ditonton hampir ribuan penonton, yang datang dari berbagai penjuru Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Ledia Hanifa Minta Pemintah Pikirkan Peluang Besar dari Piala Dunia U-17

    Partai final sendiri di tonton langsung Ketua PSSI Kota Tasikmalaya H. Wahid, Ketua KONI Kota Tasikmalaya Arif Surachman, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, dan sejumlah Pemerhati Bola serta Masyarakat luas. 

    Melakoni pertandingan yang alot dan sengit, akhirnya U15 PS. Putra Galuh keluar sebagai juara 3-2 atas DK. Privat, dan U13 PS. Putra Junior juara setelah melalui adu penalti dengan skor 4-2 atas PS. Parahyangan, kedua tim sepakbola tersebut akan mewakili Kota Tasikmalaya untuk berlaga di Kompetisi Liga Soeratin Tingkat Provinsi Jawa Barat bulan Oktober 2023 mendatang.

    Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tasikmalaya Wahid mengatakan, piala Soeratin ini merupakan agenda resmi PSSI untuk meningkatkan semangat olahraga sepakbola di kalangan usia pelajar.

    “Gelaran piala Soeratin, sebagai ajang untuk menumbuhkan nilai-nilai kedisiplinan dan jiwa sportivitas anak pelajar dalam melakoni pertandingan olahraga khususnya sepakbola,” ungkap Wahid di Stadion Wiradadaha Rabu (20/09/23).

    BACA JUGA: Kejuaraan Tenis Piala Wali Kota Tasikmalaya Dimulai

    Ia menjelaskan, tim SSB yang ikut di kejuaraan liga soeratin tahun ini luar biasa dan sangat bagus terbukti, mampu menampilkan permainan sepakbola yang profesional dan menarik ditonton.

    “Kita tentu apresiasi peserta kejuaraan soeratin yang telah memberikan permainan sepakbola yang baik, disiplin dan menjunjung tinggi sportivitas, dan tim yang juara, memang layak menjadi pemenang, mereka adalah tim terbaik dalam kejuaraan ini,” pungkasnya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img