spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Pj Gubernur Jabar Sebut Pembangunan Bogor Bukti Kehadiran Pemerintah untuk Rakyat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Cibeet dan penanganan Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Bogor,  Minggu (17/9/2023). 

    Dalam keterangannya usai peninjauan, Bey menyebut bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. 

    “Tahun 2021 ada banjir dan ini salah satu pengendaliannya, negara hadir segera membangun Bendungan Cibeet dan Cijuray,” katanya.

    BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Tanda Tangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023

    Bey menyatakan bahwa pembebasan lahan yang dilakukan dalam pembangunan bendungan dilakukan secara bertahap. 

    Selain itu, mengenai perbaikan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Bogor, Bey menilai hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada aksesibilitas masyarakat di daerah. 

    “Jadi ini bukti bahwa pemerintah juga memperhatikan jalan-jalan di daerah untuk diperbaiki,” ucapnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa pelaksanaan IJD yang berada di Provinsi Jabar berjumlah 15 ruas jalan, dua di antaranya berada di Kabupaten Bogor, yakni ruas Jalan Sukamakmur-Sukawangi dan Jalan Mengker-Gunung Batu/Bts. Kabupaten Cianjur. 

    BACA JUGA: Bambang Tirtoyuliono Jadi PJ Walikota, Ema Sumarna: Saya Bersyukur Alhmdulillah Gembira, Clear dari Beban Berat

    “Di Jabar ini semua ada 15 ruas, total anggarannya hampir Rp400 miliar, salah duanya ada di sini (Kabupaten Bogor), seperti Jalan Sukawangi sampai ke Citereup sekitar 11 kilometer,” jelasnya. 

    Basuki menargetkan, 15 ruas IJD tersebut akan diselesaikan dalam waktu dekat.  “Untuk 15 ruas tersebut akan selesai pada Desember ini,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img