spot_img
Kamis 7 Desember 2023
spot_img
More

    Bambang Tirtoyuliono Jadi PJ Walikota, Ema Sumarna: Saya Bersyukur Alhmdulillah Gembira, Clear dari Beban Berat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bambang Tirtoyuliono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar resmi ditunjuk sebagai PJ Wali Kota Bandung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal itu dikatakan langsung oleh Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

    “Informasi sudah ada, sudah ada SK nya. Kita mah syukur Alhamdulillah bergembira bahwa saya tinggal beberapa lagi menjalankan tugas sebagai Plh, tinggal saya sekarang melakukan dan akan melakukan komunikasi kepada pimpinan kami Pj Pak Bambang,”kata Ema di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Jumat (15/9/2023).

    BACA JUGA:

    Disebut Bakal Jadi PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono: Kalau Itu Perintah Siap Laksanakan

    Ema mengungkapkan, kepastian siapa pengisi Pj Wali Kota Bandung membuat dirinya lega. Pasalnya, dirinya akan segera melepaskan dua jabatan yang selama ini diemban baik sebagai Plh Wali Kota Bandung sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung.

    “Jadi clear, tidak lagi beban yang demikian berat, ya Plh ya Sekda,” ungkapnya.

    Ema mengaku, sudah mengenal sosok Bambang Tirtoyuliono yang dikenalnya sebagai orang baik dan tenang. Sehingga diharapkan ke depan dalam menentukan kebijakan di Kota Bandung akan lebih baik.

    BACA JUGA:

    Pj Gubernur Umumkan 6 Pj Bupati/Wali Kota Jabar yang Akan Dilantik

    “Saya mengenal beliau, orangnya cukup baik. Orangnya cukup tenang, mudah-mudahan ini memberikan kebijakan bagi Kota Bandung,”ucapnya.

    Ema menyebut, sudah menjalin komunikasi dengan Pj Walkot Bandung Bambang Tirtoyuliono. Termasuk membahas terkait pelantikan dan serah terima jabatan.

    “Kalau pelantikan kan hari Rabu tanggal 20 dan saya minta petunjuk beliau. Kalau saya inginkan Rabu siang atau sorenya setelah serah terima jadi clear kan kita gak ada beban pekerjaan yang berat Plh dan sekda,” katanya.

    Selain itu, pihaknya pun memperkirakan Pj Walkot Bandung akan segera membahas terkait kedaruratan sampah. Ia pun akan menyampaikan kondisi persampahan di Kota Bandung.

    Sebelumnya, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyebut Pj Wali Kota Bandung sudah muncul dari Kemendagri yaitu Bambang Tirtoyuliono.

    Termasuk untuk Pj Wali Kota Bekasi, Pj Wali Kota Sukabumi. Pj Bupati Bandung Barat, Pj Bupati Sumedang dan Pj Bupati Purwakarta.

    Para penjabat bupati dan wali kota akan dilantik pada 20 September mendatang. Bambang Tirtoyuliono saat ini merupakan pejabat Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar.

    Sebelumnya, ia adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Serta Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jabar.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img