spot_img
Senin 2 Oktober 2023
spot_img
More

    Eka Mulyana Minta dokter Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Tasikmalaya periode 2023-2026 resmi dilantik dan diambil sumpah.

    Proses pelantikan langsung dilakukan Ketua IDI Provinsi Jawa Barat, Eka Mulyana di Ballroom Hotel Santika, jalan Yudanagara Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Sabtu (16/9/2023).

    BACA JUGA: Komisioner Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Publik Kota Tasikmalaya

    Pelantikan IDI dihadiri Kadinkes Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, Ketua PPNI Kota Tasikmalaya dan organisasi profesi kesehatan lainnya.

    “Tantangan kesehatan ke depan tentu semakin kompleks yang membutuhkan tenaga-tenaga dokter yang profesional dan berkualitas,” ungkap Eka Mulyana.

    Ia menjelaskan, saat ini UU No17/2023 tentang kesehatan sudah disahkan. Tentu semua tenaga dokter harus taat aturan.

    BACA JUGA: Ketua Igornas Jawa Barat Minta Prestasi Olahraga di Kota Tasikmalaya Berkembang

    “IDi harus tetap menjadi mitra strategis Pemerintah dalam hal koordinasi, kolaborasi dalam mendukung program-program kesehatan,” jelasnya.

    Pihaknya pun meminta, para pengurus IDI Kota Tasikmalaya wajib mewujudkan transpormasi kesehatan. Dengan begitu, derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat.

    “IDI Kota Tasikmalaya harus bisa mendukung transpormasi sistem kesehatan sebagai upaya perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan kepentingan kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas,” kata Eka Mulyana.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat meminta pengurus IDI terus bersinergi dengan Pemda dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    “Saya percaya, para dokter di IDI Kota Tasikmalaya memiliki kompetensi dan kemampuan untuk membantu Pemda dalam mewujudkan kesehatan masyarakat yang semakin baik dan meningkat,” ungkapnya kepada FOKUSJabar.

    Kadinkes menyebut, organisasi IDI menjadi mitra strategis Dinas Kesehatan dalam mendorong dan mewujudkan transpormasi sistem kesehatan di Kota Tasikmalaya

    “Sejauh ini, kontribusi IDI sangat positif dalam menunjang pembangunan di sektor kesehatan. Terutama peningkatan SDM insan-insan dokter yang profesional dan berkualitas,” imbuhnya .

    Ada pun Pengurus IDI Cabang Kota Tasikmalaya periode 2023-2026 Ketua, Farid Wajdi, Wakil Ketua, Maryami Arifin, Sekretaris, Eko Anggoro serta Bendahara Irma Sri Maryamah.

    (Seda/Anthika Asmara)

    spot_img

    Berita Terbaru

    spot_img