spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Komisioner Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Publik Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Tasikmalaya dinilai serius untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga mendapat apresiasi positif dari Ombudsman Republik Indonesia (RI).

    Apresiasi dari lembaga penilai pelayanan publik RI tersebut disampaikan langsung Komisioner Ombudsman RI, Dadan S. Suharmawijaya saat berkunjung ke Pemerintah Kota Tasikmalaya, Kamis (14/9/2023).

    BACA JUGA:

    Pemkab Ciamis  Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih

    Dalam kunjungannya ke Kota Tasikmalaya, Komisioner Ombudsman RI juga memberikan pembinaan terkait peningkatan pelayanan publik dan Reformasi Birokrasi bagi para ASN.

    “Dari sekian banyak Pemda, Pemkot Tasikmalaya salah satu daerah yang pemerintahnya komitmen dan serius memberikan pellayanan publik yang baik dan memuaskan bagi masyarakat,” ungkapnya.

    Ia menjelaskan, walau saat ini tingkat penyelenggaraan pelayanan publik Pemkot Tasikmalaya masuk level kuning, namun tingkat kepuasan masyarakat sudah cukup baik.

    “Saya nilai Pemkot Tasikmalaya serius dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Dari segi kualitas maupun standarisasi pelayanan sudah mengarah ke hal yang lebih baik,” jelasnya.

    BACA JUGA:

    Kuota Pengiriman Sampah Bertambah, Ini Pesan Ema Sumarna

    Menurut Dadan, Pemkot Tasikmalaya sebagai penyelenggara negara memang harus melakukan peningkatan improvisasi untuk menjawab tantangan pelayanan.

    “Penyelenggaraan pelayanan tidak hanya memenuhi standar, tapi dituntut mampu memenuhi kebutuhan dan kepuasan publik,” terangnya.

    Menurut Dia, ada banyak hal yang bisa dilakukan Pemda dalam meningkatkan kepuasan pelayanan publik. Salah satunya, membuka ruang partisipasi, dialog ataupun inovasi lainnya.

    “Kita dorong Pemkot Tasikmalaya terus melakukan upaya perbaikan tingkat pelayanan publik agar mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img