spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Bangkitkan Semangat Anak Muda, SMA Taruna Bakti Bandung Bakal Gelar Festival Abstrak

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: SMA Taruna Bakti Kota Bandung, Jawa Barat akan menggelar festival Abstrak pada Sabtu 16 September 2023 (besok).

    Festival yang mulai digagas pada tahun 90-an itu dilakukan dengan kolaborasi antara alumni dan pihak SMA Taruna Bakti Kota Bandung.

    Panitia Festival Abstrak 20223 mengatakan, Gagasan tersebut dikemas dengan berbagai potensi yang ada.

    Selain itu gagasan muncul dari adanya suatu kumpulan anak muda dalam komunitas berbagai sekolah, hobi, prestasi, usaha, dan sebagainya yang dijadikan satu dalam ajang karya besar.

    BACA JUGA: Bambang Tirtoyuliono Jadi PJ Walikota, Ema Sumarna: Saya Bersyukur Alhmdulillah Gembira, Clear dari Beban Berat

    “Nama festivalnya Abstrak, Kegiatan abstrak merupakan event festival yang diadakan oleh SMA Taruna Bakti yang diperuntukkan pada masyarakat umum,” katanya.

    Festival Abstrak juga merupakan kegiatan yang sudah tertunda selama lebih dari tiga tahun, sehingga dengan kondisi optimis yang dirasakan dan selalu harapkan pihak-pihak terkait semakin membaik.

    “Kami yakin dan berani melaksanakan event festival ini yang akan digelar pada hari Sabtu, 16 September 2023, berkarya 12 jam nonstop pukul 10.30 sampai 22.30 WIB,” ucapnya.

    Abstrak juga merupakan suatu event yang diadakan oleh keluarga besar SMA Taruna Bakti yang sudah terlaksana sebanyak 7 kali sejak tahun 90-an dan tahun ini diadakan untuk kedelapan kalinya setelah terhenti selama sekian tahun oleh pandemi.

    “Festival ini merupakan event festival yang memadukan segala unsur seni menjadi satu kesatuan yang menarik bagi berbagai kalangan. Event ini dilandasi oleh karya terbaik di music festival, art gallery karya kolaborasi anak-anak muda, hingga bazaar makanan minuman dan juga sarana lainnya,” katanya.

    Festival ini dirancang untuk dapat menyentuh berbagai kalangan dari berbagai usia, hingga aktifitas utamanya akan diisi oleh :

    • Reza Artamevia, 

    • Maliq & D’Essentials, 

    • Vierratale, 

    • The Panturas, 

    • For Revenge, 

    • Raissa Anggiani, 

    • Bumantara Band, 

    • Sentimental Band, 

    • Gen 3 Band, 

    • Taruna Bakti Harmoni, 

    • Charts Cheers, 

    • The Nocturnals Dance, 

    • TB Choreo Fashion Show (berbagai usia), 

    • Arcade Games, dan lainnya.

    Dalam festival tersebut juga akan ada banyak karya kolaborasi Mural yang digarap oleh lebih dari 80 (delapan puluh) pengkarya muda dan Art Installation yang berkolaborasi dengan komunitas Imah Budaya, serta banyak aktifitas lainnya lagi.

    Adapun tujuan event dari festival ini yakni mengembangkan solidaritas dan rasa sosial melalui kegiatan yang positif, mengembangkan kreativitas, inovasi, serta bakat dan minat pada segala bidang.

    Kemudian untuk meningkatkan ketertarikan seluruh masyarakat pada seni yang ditampilkan saat kegiatan, menghidupkan kembali suasana kegiatan event yang tertunda selama lebih dari 3 tahun. 

    Mempersatukan banyak anak muda dan banyak pihak berbagai potensi dengan kekuatan baru. Menampilkan warna baru dalam lingkungan event anak muda Kota Bandung. 

    Memperkenalkan Abstrak sebagai event festival Taruna Bakti kepada masyarakat umum. Menggunakan pemikiran kreatif positif untuk mewujudkan kegiatan yang unik, menarik, megah dan memiliki karakteristik anak muda yang dapat memberi nilai positif atas makna di hati setiap orang yang terlibat sebagai siapapun. 

    Dengan berbagai proses yang telah dilewati, saat ini kami kembali mengajak seluruh anak muda untuk kembali bersatu dan bangkit kembali setelah masa ketidak normalan yang berdampak pada segala aspek kehidupan. 

    BACA JUGA: Pasien Gagal Ginjal RSUD Kota Banjar Kesulitan Cuci Darah

    Maka Makya berharap saat ini adalah gagasan-gagasan terbaik yang berkelanjutan dari setiap anak muda dari berbagai komunitas untuk selalu dapat berkolaborasi, berkembang bersama untuk hasil terbaik bagi kita semua.

    “Anak muda Indonesia yang semakin kuat untuk menghasilkan karya terbaik bersama,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img